Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PERCEPATAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 TA.2021 LANTAMAL IV

DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PERCEPATAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 TA.2021 LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., pimpin langsung Upacara Pembukaan Latihan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 TA. 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Kamis pagi (11/11/2021). Latihan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 ditandai dengan penyematan pita sebagai tanda peserta latihan dan pernyataan resmi dibukanya latihan tersebut oleh Danlantamaml IV. Danlantamal IV dalam amanat tertulisnya mengatakan “Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya kasus Covid-19 di Indonesia pada bulan Maret tahun 2020 yang lalu, TNI mendukung penuh semua langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam rangka upaya penanganan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya. Lebih lanjut dikatakan ”Semua Alutsista TNI siap digunakan mulai dari memulangkan warga negara Indonesia yang berada di kota WuhanCina, penjemputan dan pendistribusian alat pelindung diri, logistik, obat-obatan, dan vaksin Covid-19, selain itu, TNI juga mengerahkan para Prajuritnya yaitu dokter-dokter dan petugas medis dari Tim Kesehatan TNI di seluruh Indonesia untuk terlibat langsung dalam menangani warga yang terinfeksi Covid-19,” ungkapnya. Danlantamal IV juga mengatakan “Melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat dalam mewujudkan target vaksinasi Covid-19, penanganan rumah sakit darurat Wisma Atlet di Jakarta, rumah sakit darurat di Pulau Galang, Rumah Sakit Indrapura di Surabaya juga bisa berjalan baik berkat dukungan tim kesehatan dari TNI, “sebutnya. Lebih jauh dikatakan “Hari ini kita melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Penanganan Covid-19 tujuannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan para personel Lantamal IV, memiliki pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan profesionalisme serta sikap tanggap dan purba jaga yang tinggi dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 ditengah masyarakat dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan target vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamaml IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.(@dispen_lantamal iv). Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. Kadispen Lantamal IV T T D Saul Jamlaay Mayor Marinir NRP 17533/PDANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PERCEPATAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 TA.2021

LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., pimpin langsung Upacara Pembukaan Latihan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 TA. 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Kamis pagi (11/11/2021).

Latihan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 ditandai dengan penyematan pita sebagai tanda peserta latihan dan pernyataan resmi dibukanya latihan tersebut oleh Danlantamaml IV.

Danlantamal IV dalam amanat tertulisnya mengatakan “Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya kasus Covid-19 di Indonesia pada bulan Maret tahun 2020 yang lalu, TNI mendukung penuh semua langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam rangka upaya penanganan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan ”Semua Alutsista TNI siap digunakan mulai dari memulangkan warga negara Indonesia yang berada di kota WuhanCina, penjemputan dan pendistribusian alat pelindung diri, logistik, obat-obatan, dan vaksin Covid-19, selain itu, TNI juga mengerahkan para Prajuritnya yaitu dokter-dokter dan petugas medis dari Tim Kesehatan TNI di seluruh Indonesia untuk terlibat langsung dalam menangani warga yang terinfeksi Covid-19,” ungkapnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat dalam mewujudkan target vaksinasi Covid-19, penanganan rumah sakit darurat Wisma Atlet di Jakarta, rumah sakit darurat di Pulau Galang, Rumah Sakit Indrapura di Surabaya juga bisa berjalan baik berkat dukungan tim kesehatan dari TNI, “sebutnya.

Lebih jauh dikatakan “Hari ini kita melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Penanganan Covid-19 tujuannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan para personel Lantamal IV, memiliki pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan profesionalisme serta sikap tanggap dan purba jaga yang tinggi dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 ditengah masyarakat dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan target vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamaml IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.(@dispen_lantamal iv).

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Kadispen Lantamal IV
T T D
Saul Jamlaay
Mayor Marinir NRP 17533/P

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized