Connect with us

Uncategorized

Danlantamal XI Merauke Hadiri Upacara Penerimaan dan Serah Terima Satgas Pamtas RI- PNG Sektor Selatan

*Danlantamal XI Merauke Hadiri Upacara Penerimaan dan Serah Terima Satgas Pamtas RI- PNG Sektor Selatan* Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menghadiri Upacara Penerimaan dan Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan dari Satgas Yonif 611/AWL dan Yonif 122/Tombak Sakti kepada Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dan Yonif 123/Rajawali bertempat di Lapangan Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Rabu (3/11/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penerimaan dan Serah Terima Satgas Pamtas RI- PNG yaitu Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174/ATW), Dankolakosp Korem 174/ATW, dan sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Endra Eko Fitrianto (Wadan Yonif 611/AWL) yang turut pula dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Merauke dan masing-masing Komandan Satuan Samping. “Tugas ini tentunya tidak mudah dalam mengemban kepercayaan negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta stabilitas keamanan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Saya sangat berterimakasih kepada Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif 611/Awang Long kalian adalah Para Kesatria hebat kalian Prajurit Sejati, karena kalian sudah memegang janji bahwa kehadiran kalian hanya untuk membantu melindungi, mencintai dan menjaga nartabat rakyat Papua selama 9 bulan dan kalian sudah melaluinya,” ungkap Danrem 174/ATW selaku Inspektur upacara sebelum mengakhiri upacara. Acara selesai dilanjutkan dengan Pemberian Pelakat dari Inspektur Upacara kepada masing-masing Satuan. Turut hadir mendampingi Danlantamal XI Danyonmarhanlan XI. Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. (Dispen Lantamal XI).Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menghadiri Upacara Penerimaan dan Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan dari Satgas Yonif 611/AWL dan Yonif 122/Tombak Sakti kepada Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dan Yonif 123/Rajawali bertempat di Lapangan Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Rabu (3/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penerimaan dan Serah Terima Satgas Pamtas RI- PNG yaitu Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174/ATW), Dankolakosp Korem 174/ATW, dan sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Endra Eko Fitrianto (Wadan Yonif 611/AWL) yang turut pula dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Merauke dan masing-masing Komandan Satuan Samping.

“Tugas ini tentunya tidak mudah dalam mengemban kepercayaan negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta stabilitas keamanan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Saya sangat berterimakasih kepada Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif 611/Awang Long kalian adalah Para Kesatria hebat kalian Prajurit Sejati, karena kalian sudah memegang janji bahwa kehadiran kalian hanya untuk membantu melindungi, mencintai dan menjaga nartabat rakyat Papua selama 9 bulan dan kalian sudah melaluinya,” ungkap Danrem 174/ATW selaku Inspektur upacara sebelum mengakhiri upacara.

Acara selesai dilanjutkan dengan Pemberian Pelakat dari Inspektur Upacara kepada masing-masing Satuan. Turut hadir mendampingi Danlantamal XI Danyonmarhanlan XI. Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

(Dispen Lantamal XI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized