Connect with us

Uncategorized

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. Handoyo M. Tr (Han) memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 di lapangan upacara Makorem, Kota Bengkulu

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. Handoyo M. Tr (Han) memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 di lapangan upacara Makorem, Kota Bengkulu Rabu (10/11) pagi. Pada upacara ini, Danrem 041/Gamas membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai hari pahlawan, harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan. “Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan tersebut, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” kata Danrem. Peringatan hari Pahlawan kali ini mengusng tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”. Rangkaian kegiatan upacara mengikuti pedoman pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Usai upacara bendera, Danrem 041/Gamas kemudian langsung memimpin ziarah rombongan ke TMP Balai Buntar diikuti Kasrem 041/Gamas, para Kasi Korem, para Perwira Korem dan Disjan Bengkulu serta Ketua Persit Korem 041/Gamas beserta pengurus. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 041/Gamas memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan dan tabur bunga ke sejumlah makam.Pada upacara ini, Danrem 041/Gamas membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai hari pahlawan, harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan tersebut, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” kata Danrem.

Peringatan hari Pahlawan kali ini mengusng tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Rangkaian kegiatan upacara mengikuti pedoman pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Usai upacara bendera, Danrem 041/Gamas kemudian langsung memimpin ziarah rombongan ke TMP Balai Buntar diikuti Kasrem 041/Gamas, para Kasi Korem, para Perwira Korem dan Disjan Bengkulu serta Ketua Persit Korem 041/Gamas beserta pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 041/Gamas memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan dan tabur bunga ke sejumlah makam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized