Connect with us

Uncategorized

DEKAN UNHAN BERIKAN KULIAH UMUM KEPADA PASIS DIKREG SESKOAL

TNI AL, Seskoal 07 Maret 2024.

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., menerima kedatangan Laksamana Muda TNI (Purn.) Dr. I Nengah Putera Apriyanto, S.T., M.M., M.Si.(Han)., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN.Eng. yang merupakan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI. Kedatangannya kali ini adalah untuk memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Kegiatan perkuliahan ini bertempat di kelas gabungan Amphitheater Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Jakarta Selatan. Kamis (07/03/24).

Danseskoal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Seskoal, terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Laksda TNI (Purn) I Negah Putra untuk memberikan perkuliahan di Seskoal, dengan tema “Perang Cyber dan Hybrida” kepada para Pasis Dikreg Seskoal

Dalam kuliah umumnya, pria yang pernah menyandang bintang satu di pundaknya ini menyampaikan tentang Perang Siber, yang juga dikenal sebagai cyberwarfare atau konflik siber. Situasi seperti ini merupakan fenomena yang terjadi dalam ranah maya atau dunia digital yang diciptakan melalui jaringan komputer. lni merujuk pada serangkaian tindakan yang dilakukan secara sengaja dan terkoordinasi dengan tujuan mengganggu kedaulatan suatu negara atau entitas.

“Menurut Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (2014), perang siber dapat mencakup berbagai bentuk, diantaranya adalah serangan terorisme cyber (cyber terrorism) dan spionase cyber (cyber espionage), yang secara langsung mengancam keamanan nasional”. Pungkas Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan RI pada kuliah umumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized