Connect with us

Uncategorized

DIRWASTER LPPKI JAWA BARAT BERSAMA MAJELIS TALIM MAMBAUL HIKMAH PEDULI ANAK YATIM DALAM RANGKA MEMEPERINGATI MAULID NABI SAW

DIRWASTER LPPKI JAWA BARAT BERSAMA MAJELIS TALIM MAMBAUL HIKMAH PEDULI ANAK YATIM DALAM RANGKA MEMEPERINGATI MAULID NABI SAW Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam atau yang biasa disebut dengan Maulid Nabi biasanya diselenggarakan pada bulan Rabiul Awal tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal. Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada setiap tahunnya. Memperingati maulid Nabi, DIrwaster LPPKI Jawa Barat bersama Majelis Talim Mambaul Hikmah Pimpinan Ustad Kana Alfian yang juga sebagai Biro Kerohanian LPPKI Jawa Barat melakukan aksi kepedulian dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Minggu, 14 November 2021. Dirwaster Jawa Barat Pantas Siregar mengatakan pemberian santunan digelar di Kecamatan Pebayuran kp. kedung Lotong “Kita berikan santunan tersebut, santunan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari maulid Nabi,” kata Pantas Siregar. Dia menambahkan santunan bakti sosial terhadap masyarakat di Kecamatan Pebayuran ini agar mereka bisa termotivasi sehinga tidak ada rasa putus asa dalam menjalani hidup. “Disinilah LPPKI hadir untuk memberikan kepedulian dan memotivasi mereka,” ujarnya. Bakti sosial ini, kata dia, akan terus dilakukannya sebagai bukti bahwasanya LPPKI peduli dan selalu terdepan membantu masyarakat, karena LPPKI merupakan bagian dari masyarakat. “Kami akan terus lakukan EDUKASI DAN ADVOKASI untuk masyarakat, karena kami akan terus bersama masyarakat,” ungkapnya. Saat ditemui usai peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW, Pimpinan Majelis Talim Mambaul Hikmah Ustad Kana Alfian yang juga sebagai Biro Kerohanian LPPKI JAWA BARAT mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kepada kita semua bahwa sebagai umat nya Baginda Nabi besar Muhammad SAW harus bisa meneledani sifat – sifat yang dimiliki oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. “Ada 4 sifat yang dimiliki oleh Baginda Nabi Muhammad SAW yaitu Sidiq, Amanah, Tablig dan Fatonah. Ini yang harus dimiliki oleh umatnya Baginda Nabi Muhammad SAW, “jelas Ustad Kana Alfian Pimpinan Majelis Mambaul Hikmah.Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam atau yang biasa disebut dengan Maulid Nabi biasanya diselenggarakan pada bulan Rabiul Awal tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal. Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada setiap tahunnya.

Memperingati maulid Nabi, DIrwaster LPPKI Jawa Barat bersama Majelis Talim Mambaul Hikmah Pimpinan Ustad Kana Alfian yang juga sebagai Biro Kerohanian LPPKI Jawa Barat melakukan aksi kepedulian dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Minggu, 14 November 2021.

Dirwaster Jawa Barat Pantas Siregar mengatakan pemberian santunan digelar di Kecamatan Pebayuran kp. kedung Lotong “Kita berikan santunan tersebut, santunan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari maulid Nabi,” kata Pantas Siregar.
Dia menambahkan santunan bakti sosial terhadap masyarakat di Kecamatan Pebayuran ini agar mereka bisa termotivasi sehinga tidak ada rasa putus asa dalam menjalani hidup. “Disinilah LPPKI hadir untuk memberikan kepedulian dan memotivasi mereka,” ujarnya.
Bakti sosial ini, kata dia, akan terus dilakukannya sebagai bukti bahwasanya LPPKI peduli dan selalu terdepan membantu masyarakat, karena LPPKI merupakan bagian dari masyarakat. “Kami akan terus lakukan EDUKASI DAN ADVOKASI untuk masyarakat, karena kami akan terus bersama masyarakat,” ungkapnya.

Saat ditemui usai peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW, Pimpinan Majelis Talim Mambaul Hikmah Ustad Kana Alfian yang juga sebagai Biro Kerohanian LPPKI JAWA BARAT mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kepada kita semua bahwa sebagai umat nya Baginda Nabi besar Muhammad SAW harus bisa meneledani sifat – sifat yang dimiliki oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Ada 4 sifat yang dimiliki oleh Baginda Nabi Muhammad SAW yaitu Sidiq, Amanah, Tablig dan Fatonah. Ini yang harus dimiliki oleh umatnya Baginda Nabi Muhammad SAW, “jelas Ustad Kana Alfian Pimpinan Majelis Mambaul Hikmah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized