Connect with us

Nasional

Divif 2 Kostrad Tanggap Penanggulangan Bencana di Wilayah Batu Malang Jakarta.

Divif 2 Kostrad Tanggap Penanggulangan Bencana di Wilayah Batu Malang Jakarta. Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menetapkan status Satuan jajarannya untuk Siaga Bencana Alam (S3B) yang terjadi di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. Dipicu karena curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai menyebabkan terjadinya banjir bandang pada hari Kamis. (04/11/2021). Satuan dibawah Divif 2 Kostrad yang saat ini turut serta melaksanakan penanggulangan bencana antara lain Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad sejumlah 100 personel dan seluruh personel masing-masing Satuan telah bersiaga di lokasi sejak pukul 23.00 WIB di Batu. Diketahui bersama, lokasi yang terkena dampak bencana alam tersebut antara lain Kec. Bumi Aji, Ds. Sumber Brantas, Ds. Bulu Kerto, Ds. Tulung Rejo, Ds. Padang Rejo, Ds. Sidomulyo. Dan terdapat korban jiwa 15 orang diperkirakan hilang (hanyut), 4 orang ditemukan selamat, 11 orang dalam pencarian. Kerugian materil 4 kendaraan hanyut, 1 unit rumah terendam. Saat ini musim hujan telah tiba. Kondisi itu mengakibatkan potensi bencana alam terjadi. Dari bencana banjir bandang, bencana longsor, hingga potensi gempa yang berpeluang mengancam. Lebih lanjut, sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi di wilayah Batu, Malang memang masih pada level siaga bencana. Namun bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. Untuk itu Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad harus tetap siap siaga (S3B) menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H. Jakarta,  5  November 2021 Nomor : SP-36/XI/2021/Pen Perhubungan Kostrad Gelar Doa Bersama Dukung Kelancaran Latancab 2021 Jakarta. Seluruh personel yang beragama Islam satuan Perhubungan Kostrad melaksanakan doa bersama di Masjid Baitut Taqwa Perhubungan Kostrad, Kamis (4/11/2021). Doa bersama ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar selama pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan yang dilaksanakan di Baturaja Palembang, senantiasa diberikan keselamatan, kelancaran serta  kesuksesan. Kegiatan Doa bersama ini juga rutin dilaksanakan pada setiap malam Jumat untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon  diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap tugas yang emban oleh seluruh personel Perhubungan Kostrad. Doa bersama dilaksanakan di Masjid Baitut Taqwa Hubkostrad yang dipimpin Ustad Bukhori. Kegiatan diawali dengan sholat Magrib bersama dilanjukan dengan pembacaan surat Yasin dan diakhiri dengan salat Isya berjamaah, sedangkan bagi umat Nasrani dan hindu melaksanakan berdoa bersama di tempat masing–masing. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-37/XI/2021/Pen

Divif 2 Kostrad Tanggap Penanggulangan Bencana di Wilayah Batu Malang

Jakarta. Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menetapkan status Satuan jajarannya untuk Siaga Bencana Alam (S3B) yang terjadi di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. Dipicu karena curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai menyebabkan terjadinya banjir bandang pada hari Kamis. (04/11/2021).

Satuan dibawah Divif 2 Kostrad yang saat ini turut serta melaksanakan penanggulangan bencana antara lain Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad sejumlah 100 personel dan seluruh personel masing-masing Satuan telah bersiaga di lokasi sejak pukul 23.00 WIB di Batu.

Diketahui bersama, lokasi yang terkena dampak bencana alam tersebut antara lain Kec. Bumi Aji, Ds. Sumber Brantas, Ds. Bulu Kerto, Ds. Tulung Rejo, Ds. Padang Rejo, Ds. Sidomulyo. Dan terdapat korban jiwa 15 orang diperkirakan hilang (hanyut), 4 orang ditemukan selamat, 11 orang dalam pencarian. Kerugian materil 4 kendaraan hanyut, 1 unit rumah terendam.

Saat ini musim hujan telah tiba. Kondisi itu mengakibatkan potensi bencana alam terjadi. Dari bencana banjir bandang, bencana longsor, hingga potensi gempa yang berpeluang mengancam. Lebih lanjut, sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi di wilayah Batu, Malang memang masih pada level siaga bencana. Namun bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. Untuk itu Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad harus tetap siap siaga (S3B) menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Jakarta,  5  November 2021

Nomor : SP-36/XI/2021/Pen

Perhubungan Kostrad Gelar Doa Bersama Dukung Kelancaran Latancab 2021

Jakarta. Seluruh personel yang beragama Islam satuan Perhubungan Kostrad melaksanakan doa bersama di Masjid Baitut Taqwa Perhubungan Kostrad, Kamis (4/11/2021).

Doa bersama ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar selama pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan yang dilaksanakan di Baturaja Palembang, senantiasa diberikan keselamatan, kelancaran serta  kesuksesan.

Kegiatan Doa bersama ini juga rutin dilaksanakan pada setiap malam Jumat untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon  diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap tugas yang emban oleh seluruh personel Perhubungan Kostrad.

Doa bersama dilaksanakan di Masjid Baitut Taqwa Hubkostrad yang dipimpin Ustad Bukhori. Kegiatan diawali dengan sholat Magrib bersama dilanjukan dengan pembacaan surat Yasin dan diakhiri dengan salat Isya berjamaah, sedangkan bagi umat Nasrani dan hindu melaksanakan berdoa bersama di tempat masing–masing. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional