Connect with us

Uncategorized

DPC PDIP Jaktim Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi PDI Perjuangan Ke 49 tahun

Bertempat di Kanal Banjir Timur Duren Sawit, jajaran Pengurus dan Simpatisan PDI Perjuangan Jakarta Timur mengikuti Upacara Bendera Merah Putih, dalam rangka Peringatan Hari Jadi PDI Perjuangan yang ke 49 tahun, upacara dengan Inspektur yaitu, Ketua DPC PDIP Jaktim , Dwi Rio Sambodo.

Dalam amanat Upacara, Dwi Rio Sambodo menegaskan, bahwa kita bersyukur pada Senin 10 Januari 2022 ini kita sama-sama memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-49, satu usia yang sangat-sangat tidak muda lagi dan usia yang sudah matang, Bagaimana perjalanan partai PDI Perjuangan dari awal sampai hari ini masih banyak yang harus diperjuangkan, dan kita tidak pernah meninggalkan Jas Merah, dan jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bung Karno. berkali-kali bahwa untuk mencapai satu masa depan bangsa yang gilang-gemilang, maka tidak bisa tidak, kita mesti menatap masa yang akan datang, namun menatap masa yang akan datang itu penting dengan tetap menoleh pada masa-masa sebelumnya.

PDIP Perjuangan bukan saja partai yang dibangkitkan dan dibentuk hanya dengan pengorbanan air mata dan keringat saja, Bahkan perjuangan kita telah banyak mengorbankan para pahlawan-pahlawan dan pendahulu kita. dan itu tentu tidak ingin kita lupakan.

Mengapa demikian ?, sebab satu masa dengan masa sebelumnya dan yang akan datang itu tidak pernah putus.

Ada pesan dari ibu Megawati, Ketua Umum PDIP Perjuangan bahwa Kunci keberhasilan PDIP Perjuangan untuk tetap ada di hati rakyatnya, yaitu berjuang, berjuang dan sekali lagi terus berjuang pantang menyerah !, dikemukakan dan ditegaskan oleh Bung Karno dalam pidato lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, Bung Karno menyampaikan ide dan gagasan untuk mendatangkan keadilan bagi rakyat Indonesia, dan menurut beliau itu bisa diputuskan kalau segenap bangsa Indonesia bersatu dan langkah perjuangan. dan sekali lagi perjuangan kawan-kawan semuanya pada kesempatan ini, kita bersama semua elemen dan unsur yang ada di wilayah, kembali dalam kegiatan HUT PDIP Perjuangan ke-49. dengan tema yang mengemuka hari ini yaitu Perjuangan Konsisten dan Setia Pada Aksi Politik Hijau.

kemarin di Menteng BKT Pondok Kopi Jalan Utan Kayu dan di Kebon Manggis kita laksanakan penghijauan kembali dengan jalan perawatan pohonan yang sudah ada, bahkan kedatangan kami segenap anggota DPRD dari daerah-daerah ke DKI Jakarta ada 1001 DPRD, anggota DPRD Provinsi, kabupaten dan kota berkumpul semua di Jakarta sebanyak 3.651 anggota DPRD dihimpun dikumpulkan di Jakarta untuk digembleng, oleh ibu Ketua Umum, dan kita sangat sungguh-sungguh dan serius untuk memaknai setiap peringatan hari ulang tahun PDI perjuangan, karena ada Indonesia, Indonesia ada karena ada cita-cita Indonesia Merdeka, Indonesia Merdeka tidak lepas dari bahasa Indonesia.

Kita ingin menekankan PDI Perjuangan sebagai partai Nasionalis, Sukarnois, maka kita tidak boleh melupakan sejarah, tegas Rio Sambodo.

Perjuangan para pendahulu sampai saat ini belum selesai, sepanjang masih ada kemiskinan, sepanjang masih ada pengisapan maka perjuangan partai belum selesai, oleh karena itu DPC PDIP Perjuangan Jakarta Timur berkali-kali mengeluarkan aksi-aksi dalam menempuh banyak upaya, agar PDI Perjuangan ada di hati rakyat.

Hari ini masih ada masalah kekerasan perempuan, anak, masalah pendidikan, masalah sosial, Pertanahan kesehatan dan sebagainya, kita tidak bisa diam, proses harus kita tempuh, tegas Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jaktim, Eko Witjaksono juga menjelaskan, bahwa HUT PDI Perjuangan yang ke-49 ini bukan hanya sekedar memperingati melalui upacara, tapi ada beberapa kegiatan yang kita kita maknai sebagai kegiatan aksi-aksi lingkungan, dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Kita tau Jakarta Timur juga banyak kejadian-kejadian yang bersifat bencana seperti banjir, kebakaran dan yang lain, makanya kita mempersiapkan segala sesuatu yang sangat kuat, salah satunya di belakang saya, ada yang menunjukkan kebolehannya dalam mengevakuasi korban banjir, mereka Tim BAGUNA PDI Perjuangan Jaktim harus siapk sebagai tim yang akan membantu masyarakat dalam kondisi bila ada bencana, harapan kedepan tentunya kita akan terus bersinergi dengan berbagai pihak dengan pemangku kepentingan wilayah, dan juga elemen masyarakat lain. agar bahu- membahu, gotong royong membenahi masalah kota di Jakarta Timur ini, papar Eko Witjaksono. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized