Connect with us

Uncategorized

Dua Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AL Diserahterimakan

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 13 Februari 2024 — Sebagai wujud pembinaan suatu organisasi, perlu dilaksanakan rotasi jabatan dan kepemimpinan. Oleh sebab itu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali secara resmi memimpin Acara Serah Terima Jabatan Kadisminpersal dan Dandenma Mabesal, yang berlangsung di Lobby Gedung R.E. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/02).

Pada kesempatan tersebut, jabatan Kadisminpersal diserahterimakan dari Laksma TNI Ashari Alamsyah, CHRMP. kepada Laksma TNI Uki Prasetia, S.T., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Ahli Latgab Sesko TNI. Selanjutnya Laksma TNI Ashari Alamsyah, CHRMP. mengemban amanat sebagai Staf Khusus Kasal.

Selanjutnya jabatan Dandenma Mabesal diserahterimakan dari Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP. kepada Kolonel Laut (P) Dr. Aria Delano, S.E., M.Pd., M.Han. yang sebelumnya menjabat sebagai Kas Guspurla Koarmada III. Selanjutnya Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP. menjabat sebagai Komandan Lantamal I Belawan.

Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan upaya konkrit yang mengesankan dalam menjalankan tugas. Prestasi yang telah dicapai merupakan hasil dari dedikasi, kerja keras, dan kepemimpinan.

Sementara itu kepada pejabat yang baru, Kasal mengucapkan selamat telah memperoleh amanah dan kepercayaan untuk meneruskan kepemimpinan organisasi. “Saya yakin dengan kapasitas yang dimiliki, para pejabat akan mampu mengemban amanah dengan baik”, ujar Kasal.

Rotasi kepemimpinan ini merupakan manifestasi dari proses pembinaan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh. Adanya pergantian jabatan, diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi tiap individu untuk membawa ide-ide segar, perspektif baru serta energi baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized