Connect with us

Uncategorized

Gedung SMA 86 Roboh, Dewan Usulkan Lelang Konsolidasi Dihapus.

Gedung SMA 86 Roboh, Dewan Usulkan Lelang Konsolidasi Dihapus. Jakarta.Wartanusantara. Karena Dinilai banyak menimbulkan masalah, salah satu contohnya Robohnya bangunan baru SMAN 86 sebelum sempat dimanfaatkan baru baru ini. H.Achmad Nawawi anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta mengusulkan sebaiknya, Sistim pengadaan barang dan jasa Lelang Konsolidasi dihapus dan dikembalikan pada Sistim lelang semula yakni per wilayah. Sebagaimana diketahui Lelang Konsolidasi mulai diberlakukan sejak kepemimpinan Gubernur Basuki Cahaya Purnama alias Ahok tahun 2016, diatur dalam sebuah Pergub Karena waktu itu Ahok menilai dengan Lelang Konsolidasi diharapkan akan menghindari adanya Kontraktor abal-abal, atau terjadinya pekerjaan mangkrak. Namun pada kenyataannya hasilnya tetap saja tidak sesuai harapan. “Saya sebenarnya telah lama mewacanakan hal ini , tetapi kan kewenangannya ada pada eksekutif untuk menentukan kebijakan tersebut” kata politisi Demokrat ini kepada WartaNusantara di Kebun Sirih Jakarta Pusat Rabu (24/11/21). Achmad Nawawili menambahkan; selain ada masalah;, kita juga harus care kepada pengusaha menengah dan kecil seperti kontraktor kontraktor yang tergabung di GAPENSI , saat ini mereka telah banyak yang gulung tikar akibat tidak mendapatkan pekerjaan, sejak diberlakukannya Lelang Konsolidasi. Lelang Konsolidasi, lanjut dua. hanya memberi kesempatan kepada kontraktor besar sehingga ini menghilangkan adanya rasa keadilan. “Meskipun pada akhirnya, banyak pekerjaan di Sub kan kepada kontraktor lain imbuhnya. Kontraktor kan juga mencari untung maka bisa jadi dengan menurunkan spesifikasi bahan material bangunan inilah yang kemudian akan menuai masalah . (us )Jakarta.Wartanusantara.
Karena Dinilai banyak menimbulkan masalah, salah satu contohnya Robohnya bangunan baru SMAN 86 sebelum sempat dimanfaatkan baru baru ini.

H.Achmad Nawawi anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta mengusulkan sebaiknya, Sistim pengadaan barang dan jasa Lelang Konsolidasi dihapus dan dikembalikan pada Sistim lelang semula yakni per wilayah.

Sebagaimana diketahui Lelang Konsolidasi mulai diberlakukan sejak kepemimpinan Gubernur Basuki Cahaya Purnama alias Ahok tahun 2016, diatur dalam sebuah Pergub
Karena waktu itu Ahok menilai dengan Lelang Konsolidasi diharapkan akan menghindari adanya Kontraktor abal-abal, atau terjadinya pekerjaan mangkrak.
Namun pada kenyataannya hasilnya tetap saja tidak sesuai harapan.

“Saya sebenarnya telah lama mewacanakan hal ini , tetapi kan kewenangannya ada pada eksekutif untuk menentukan kebijakan tersebut” kata politisi Demokrat ini kepada WartaNusantara di Kebun Sirih Jakarta Pusat Rabu (24/11/21).

Achmad Nawawili menambahkan; selain ada masalah;, kita juga harus care kepada pengusaha menengah dan kecil seperti kontraktor kontraktor yang tergabung di GAPENSI , saat ini mereka telah banyak yang gulung tikar akibat tidak mendapatkan pekerjaan, sejak diberlakukannya Lelang Konsolidasi.

Lelang Konsolidasi, lanjut dua. hanya memberi kesempatan kepada kontraktor besar sehingga ini menghilangkan adanya rasa keadilan. “Meskipun pada akhirnya, banyak pekerjaan di Sub kan kepada kontraktor lain imbuhnya.

Kontraktor kan juga mencari untung maka bisa jadi dengan menurunkan spesifikasi bahan material bangunan inilah yang kemudian akan menuai masalah . (us )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized