Connect with us

Uncategorized

Gelar Silaturahmi dengan Panglima Laot, Pangdam IM: Jaga Perdamaian Aceh

*Gelar Silaturahmi dengan Panglima Laot, Pangdam IM: Jaga Perdamaian Aceh* JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki, melakukan silaturahmi dengan Panglima Laot se-jajaran Korem 012/TU di Aula Makorem 012/TU, Kab. Aceh Barat., Kamis (18/11/2021). Silaturahmi ini mengangkat tema “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Dalam sambutannya Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada para Panglima Laot yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi yang di gelar tersebut. Mayjen TNI Achmad Marzuki berharap kepada Panglima Laot agar selalu berkoordinasi dengan Kodim setempat, melalui Babinsa jika ada permasalahan di perairan/laut di wilayah masing-masing. Pangdam IM juga meminta kepada Panglima Laot untuk menyosialisasikan kepada masyarakat atau nelayan di daerah masing-masing untuk mengikuti vaksinasi, sekaligus menyampaikan agar tidak percaya dengan berita bohong (Hoax) yang beredar di media sosial, bahwa vaksin itu tidak aman bagi tubuh. “Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi, sehingga Indonesia, khususnya Aceh terhindar dari penyebaran wabah virus Covid-19,” kata Pangdam IM. Menurut Pangdam IM, Panglima Laot merupakan kearifan lokal di wilayah Provinsi Aceh, yang tidak dimiliki daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Pangdam melihat, Provinsi Aceh saat ini sudah sangat aman, nyaman dan kondusif. Oleh karena itu, jenderal bintang dua ini, mengajak untuk bersama-sama menjaga perdamaian di Bumi Serambi Mekkah tersebut. “Mari kita menjaga perdamaian dan meningkatkan sumber daya alam yang ada di Aceh, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan di wilayah pesisir,” ajak Pangdam IM menutup sambutannya. Salah satu perwakilan Panglima Laot dari Kabupaten Aceh Singkil Haji Anshar mengucapkan terima kepada Pangdam yang telah mengadakan acara silaturahmi tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangatlah penting dan merupakan kepedulian Pangdam IM terhadap para nelayan dan perairan yang ada di Aceh. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan Panglima Laot siap bekerja sama dengan TNI dalam menjaga perdamaian di Aceh. Selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus penyebaran Covid-19. (Dispenad)JAKARTA, tniad.mil.id

  • Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki, melakukan silaturahmi dengan Panglima Laot se-jajaran Korem 012/TU di Aula Makorem 012/TU, Kab. Aceh Barat., Kamis (18/11/2021).

Silaturahmi ini mengangkat tema “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.

Dalam sambutannya Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada para Panglima Laot yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi yang di gelar tersebut.

Mayjen TNI Achmad Marzuki berharap kepada Panglima Laot agar selalu berkoordinasi dengan Kodim setempat, melalui Babinsa jika ada permasalahan di perairan/laut di wilayah masing-masing.

Pangdam IM juga meminta kepada Panglima Laot untuk menyosialisasikan kepada masyarakat atau nelayan di daerah masing-masing untuk mengikuti vaksinasi, sekaligus menyampaikan agar tidak percaya dengan berita bohong (Hoax) yang beredar di media sosial, bahwa vaksin itu tidak aman bagi tubuh.

“Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi, sehingga Indonesia, khususnya Aceh terhindar dari penyebaran wabah virus Covid-19,” kata Pangdam IM.

Menurut Pangdam IM, Panglima Laot merupakan kearifan lokal di wilayah Provinsi Aceh, yang tidak dimiliki daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Pangdam melihat, Provinsi Aceh saat ini sudah sangat aman, nyaman dan kondusif. Oleh karena itu, jenderal bintang dua ini, mengajak untuk bersama-sama menjaga perdamaian di Bumi Serambi Mekkah tersebut.

“Mari kita menjaga perdamaian dan meningkatkan sumber daya alam yang ada di Aceh, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan di wilayah pesisir,” ajak Pangdam IM menutup sambutannya.

Salah satu perwakilan Panglima Laot dari Kabupaten Aceh Singkil Haji Anshar mengucapkan terima kepada Pangdam yang telah mengadakan acara silaturahmi tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu sangatlah penting dan merupakan kepedulian Pangdam IM terhadap para nelayan dan perairan yang ada di Aceh.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan Panglima Laot siap bekerja sama dengan TNI dalam menjaga perdamaian di Aceh.

Selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus penyebaran Covid-19. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized