Connect with us

Nasional

Grebeg PMI Jakarta Timur, Kader DPC PDIP Jaktim Gelar Donor Darah

Dengan Tema “Nasionalisme ku Adalah Kemanusiaan”, ratusan Kader dan simpatisan PDI Perjuangan, pada Sabtu 18 Juni 2022 menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah.

Sekretaris DPC PDIP Jakarta Timur, Eko Witjaksono menjelaskan, Bahwa Donor Darah ini dalam ranglaian Memperingati Bulan Bung Karno serta untuk membantu
PMI Jaktim dalam Pengadaan Darah bagi Warga Jakarta Timur.

Kita juga bersyukur, kader partai PDIP Jaktim dari 10 PAC dan Sayap-sayap DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur turut berdonor Darah.

Kegiatan kemanusiaan ini dalam upaya mendukung penyediaan darah bagi warga Jakarta yang membutuhkan darah untuk penyembuhan kesehatan.

Donor Darah ini juga atas kerjasama DPC PDIP Perjuangan Jakarta Timur dengan PMI Kota Jakarta Timur, dan kita menargetkan 250 kantong darah, sehingga kegiatan akan terus kita laksanakan dalam upaya membantu masyarakat serta menggugah generasi muda untuk menjadi pendonor darah yang aktif, papar Eko Widjaksono.

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Krisdianto mengaku mengapresiasi kegiatan Donor Darah Jajaran DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur di PMI Jaktim ini, dimana hari ini dalam rangkaian Hari Donor darah Dunia serta rangkaian Bulan Bung Karno, serta HUT PDI Perjuangan, ini wujud kongkret kepedulian sesama, karena kader PDIP Jakarta timur dengan sukarela mendonorkan tanpa melihat siapa yang akan menerimanya.

Kami sangat berterimakasih DPC PDIP Jakarta Timur sudah menyelenggarakan hingga 101 kali, dan setelah kegiatan ini diharapkan rutin melakukan donor darah di PMI Jakarta Timur, karena kita siap melayani pendonor maupun masyarakat yang membutuhkan darah 24 jam. Pagi, siang, sore malam kapan pun dilayani baik itu donor maupun untuk mengambil darah, tegasnya.

Menanggapi akan biaya pengambilan darah, Mantan Walikota Jakarta Timur ini menegaskan, bahwa biaya pemrosesan darah cukup mahal, juga peralatan seperti kantong darah. Jadi mohon masyarakat memahami bahwa untuk pengambilan darah buat pasien bukan bayar darah, tapi untuk menggantikan pemrosesan darah juga mengganti kantong darah, ungkapnya.

Salah satu kader yang juga Pengurus PAC PDI Perjuangan, Lucyana AHSL yang sudah melakukan donor darah sampai 115 kali, dan pernah menerima PIN Emas ke 75 kali, namun penghargaan 100 kali dari Presiden belum di terima karena saat itu masih PPKM Pandemi Covid 19. Kami bersyukur hari ini bisa kembali melakukan donor darah di PMI Jakarta Timur. Dan donor darah dilakukan rutin 3 bulan sekali, namun karena pola makan berubah saat ini sudah boleh donor tiap 2 bulan sekali paparnya.
(Pry/Nurul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional