Connect with us

Uncategorized

Ijin Kirim Berita 🙏🏽

Ijin Kirim Berita 🙏🏽 Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS Laksanakan Penyuluhan Dan Pelayanan Kesehatan (Mamberamo Tengah). Tingkat kesehatan masyarakat Papua khususnya wilayah pegunungan yang cukup rendah mengharuskan semua elemen pemerintahan wajib peduli, tidak terkecuali Satgas Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang melaksanakan pengamanan daerah rawan di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah tepatnya di Distrik Kobakma. Bersama dengan aparat Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah, personel Satgas Yonif RK 751/VJS mengadakan penyuluhan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah tersebut, Selasa (9/11/2021). Ibu Paulina (41 th) selaku Ketua P2P Dinas Kesehatan Pemda Mamberamo Raya menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan program yang harus terus dilaksanakan mengingat tingkat kesehatan masyarakat Mamberamo Tengah yang cukup rendah. “Pelayanan yang saat ini kita laksanakan selain melakukan penyuluhan juga melayani pemeriksaan kesehatan dan imunisasi,” ucapnya. “Kami dari Dinas Kesehatan Pemda Mamberamo Tengah sangat berterima kasih atas partisipasi bapak-bapak dari TNI Polri khususnya Satgas 751 yang telah mengirimkan tim kesehatannya untuk membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga personel kesehatan cukup banyak untuk melayani masyarakat yang datang untuk berobat,” kata Ibu Paulina. Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Azhar selaku Danpos Kobakma menyampaikan rasa bangganya karena Satgas Yonif 751 telah dilibatkan dan dapat membantu dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut. “Kami sangat senang bisa ikut andil dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini, tim kesehatan kami kapan pun siap untuk tetap melayani dalam mengobati dan memeriksa kesehatan masyarakat yang ada di tempat penugasan kami,” ujar Danpos. Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa personel Yonif 751 akan selalu siap dalam melayani masyarakat di bidang apapun. “Personel Satgas Yonif 751 yang ditempatkan di wilayah penugasan seluruhnya mempunyai tim kesehatan yang setiap saat dapat difungsikan untuk melayani kesehatan, baik untuk personel satgas juga terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” jelasnya. “Hal ini juga merupakan salah satu program kami untuk tetap bisa meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Dansatgas. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS Laksanakan Penyuluhan Dan Pelayanan Kesehatan

(Mamberamo Tengah). Tingkat kesehatan masyarakat Papua khususnya wilayah pegunungan yang cukup rendah mengharuskan semua elemen pemerintahan wajib peduli, tidak terkecuali Satgas Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang melaksanakan pengamanan daerah rawan di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah tepatnya di Distrik Kobakma.

Bersama dengan aparat Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah, personel Satgas Yonif RK 751/VJS mengadakan penyuluhan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah tersebut, Selasa (9/11/2021).

Ibu Paulina (41 th) selaku Ketua P2P Dinas Kesehatan Pemda Mamberamo Raya menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan program yang harus terus dilaksanakan mengingat tingkat kesehatan masyarakat Mamberamo Tengah yang cukup rendah. “Pelayanan yang saat ini kita laksanakan selain melakukan penyuluhan juga melayani pemeriksaan kesehatan dan imunisasi,” ucapnya.

“Kami dari Dinas Kesehatan Pemda Mamberamo Tengah sangat berterima kasih atas partisipasi bapak-bapak dari TNI Polri khususnya Satgas 751 yang telah mengirimkan tim kesehatannya untuk membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga personel kesehatan cukup banyak untuk melayani masyarakat yang datang untuk berobat,” kata Ibu Paulina.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Azhar selaku Danpos Kobakma menyampaikan rasa bangganya karena Satgas Yonif 751 telah dilibatkan dan dapat membantu dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut.

“Kami sangat senang bisa ikut andil dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini, tim kesehatan kami kapan pun siap untuk tetap melayani dalam mengobati dan memeriksa kesehatan masyarakat yang ada di tempat penugasan kami,” ujar Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa personel Yonif 751 akan selalu siap dalam melayani masyarakat di bidang apapun. “Personel Satgas Yonif 751 yang ditempatkan di wilayah penugasan seluruhnya mempunyai tim kesehatan yang setiap saat dapat difungsikan untuk melayani kesehatan, baik untuk personel satgas juga terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

“Hal ini juga merupakan salah satu program kami untuk tetap bisa meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Dansatgas. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized