Connect with us

Nasional

KAKORDOS MENUTUP WORKSHOP PENGGUNAAN SEM DENGAN SPSS DAN AMOS UNTUK RISET KEMARITIMAN

Seskoal , 21 Juni 2022

Kepala Koordinator Dosen (Kakordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A. menutup kegiatan Workshop pengguna Aplikasi Multivariat Regresi dan Struktural Equation Modeling (SEM) dengan SPSS dan Amos untuk Riset Bidang Maritim di Gedung Joint Operation Plan Role (JOPR) Adang Safaat, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (21/06).

Pada kesempatan tersebut, Kakordos menyampaikan dan berharap ada suatu hal baru dalam penggunaan Aplikasi SEM dan Amos guna meningkatkan kemampuan secara individu dan pribadi untuk bisa menjadi Dosen Pembimbing yang baik terhadap para Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) maupun pendidikan Kursus Manajemen Strategik TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Bapak Dr. Jakaria S.E., M.E. sebagai Dosen Universitas Trisakti mengatakan, Aplikasi Multivariat Regresi dan Struktural Equation Modeling (SEM) dengan SPSS dan Amos Riset Bidang Maritim adalah memberikan perbaikan bagaimana cara yang benar untuk menyamakan persepsi data dan variabel terkait dengan penelitian kualitatif yaitu data non numerik yang dikuantitatifkan untuk tujuan penelitian tertentu, dengan kata lain mengungkapkan keterangan faktual yang relevan mengenai suatu permasalahan.

Hadir pada acara tersebut, para Patun dan Dosen serta Pejabat terkait Seskoal, pelaksanaan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker serta di tutup dengan sesi foto bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional