Connect with us

Uncategorized

Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pengoprasian M3 Amphibious Phontoon Yonzipur 10 Kostrad Jakarta.

Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pengoprasian M3 Amphibious Phontoon Yonzipur 10 Kostrad Jakarta. Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), bersama Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Daniel Lumbanraja meninjau Latihan pengoprasian M3 Amphibious Phontoon Yonzipur 10 Kostrad yang dilaksanakan di Sungai Ngotok Ring Kanal, Mojokerto. Jumat (19/11). Dalam peninjauannya, Kasdivif 2 Kostrad merasa sangat bangga karena Satuan Jajajan Divif 2 Kostrad kususnya Yonzipur 10 Kostrad memiliki Alutsista modern berbobot berat milik TNI AD, sebagai kendaraan pendukung yang kokoh, cepat digelar dan juga memiliki kemampuan amfibi. Alutsista berupa jembatan penyeberangan M3 Amphibious Phontoon buatan Ceko yang dimiliki Satuan Yonzipur 10 Kostrad, merupakan Alutsista penyeberangan mekanik yang dapat bermanuver baik di darat maupun di air dengan kecepatan 80 km/jam saat di darat dan 14 km/jam di air sebagai kapal ferry penyeberangan. Dihadapkan dengan tugas kedepan yang tidak ringan dan semakin kompleks, para prajurit Yonzipur 10 Kostrad harus siap untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. Kemampuan teknik dan taktik yang telah dilatihkan senantiasa dipelihara dan ditingkatkan sesuai dengan tantangan tugas yang terus berkembang. Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para prajurit siap dan dapat mengaplikasikan alat M3 Amphibious Phontoon pada saat pelaksanaan di medan yang sebenarnya. Di dalam satuan tempur, setiap prajurit harus mahir dalam melayani dan mengerahkan alat, serta perlengkapan lainnya. Kasdivif 2 Kostrad menghimbau kepada seluruh Prajurit Yonzipur 10 Kostrad agar selalu semangat dan siap dalam menjalankan tugas maupun latihan dikarenakan pusat kekuatan militer terletak pada para personel yang dimilikinya.” Terangnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-117/XI/2021/Pen

Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pengoprasian M3 Amphibious Phontoon Yonzipur 10 Kostrad

Jakarta. Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), bersama Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Daniel Lumbanraja meninjau Latihan pengoprasian M3 Amphibious Phontoon Yonzipur 10 Kostrad yang dilaksanakan di Sungai Ngotok Ring Kanal, Mojokerto. Jumat (19/11).

Dalam peninjauannya, Kasdivif 2 Kostrad merasa sangat bangga karena Satuan Jajajan Divif 2 Kostrad kususnya Yonzipur 10 Kostrad memiliki Alutsista modern berbobot berat milik TNI AD, sebagai kendaraan pendukung yang kokoh, cepat digelar dan juga memiliki kemampuan amfibi.

Alutsista berupa jembatan penyeberangan M3 Amphibious Phontoon buatan Ceko yang dimiliki Satuan Yonzipur 10 Kostrad, merupakan Alutsista penyeberangan mekanik yang dapat bermanuver baik di darat maupun di air dengan kecepatan 80 km/jam saat di darat dan 14 km/jam di air sebagai kapal ferry penyeberangan.

Dihadapkan dengan tugas kedepan yang tidak ringan dan semakin kompleks, para prajurit Yonzipur 10 Kostrad harus siap untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. Kemampuan teknik dan taktik yang telah dilatihkan senantiasa dipelihara dan ditingkatkan sesuai dengan tantangan tugas yang terus berkembang.

Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para prajurit siap dan dapat mengaplikasikan alat M3 Amphibious Phontoon pada saat pelaksanaan di medan yang sebenarnya. Di dalam satuan tempur, setiap prajurit harus mahir dalam melayani dan mengerahkan alat, serta perlengkapan lainnya.

Kasdivif 2 Kostrad menghimbau kepada seluruh Prajurit Yonzipur 10 Kostrad agar selalu semangat dan siap dalam menjalankan tugas maupun latihan dikarenakan pusat kekuatan militer terletak pada para personel yang dimilikinya.” Terangnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized