Connect with us

Uncategorized

KEBUT PEMERATAAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM, KOLINLAMIL TNI AL SASAR WARGA TPI MUARA TAWAR

KEBUT PEMERATAAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM, KOLINLAMIL TNI AL SASAR WARGA TPI MUARA TAWAR Jakarta, 11 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Menurunnya angka kasus covid-19 di wilayah pesisir utara Jakarta dan sebagian Kabupaten Bekasi tak membuat upaya penanganan pandemi covid-19 juga menurun. Meski saat ini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berada di level dua, namun kondisi tersebut tidak lantas membuat lengah sebab tidak menutup kemungkinan penyebaran Virus Corona itu tetap ada dilingkungan masyarakat. Untuk itu Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL melaksanakan sosialisasi keselamatan pelayaran tetap menyempatkan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat pesisir, Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/11). Sasaran target vaksin 145 orang untuk dosis pertama dan kedua dari usia remaja, pelajar hingga para Manula untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bertempat di TPI Paljaya. Muara Tawar, Desa Segarajaya. Vaksinasi melibatkan 13 tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) dari Dinas Kesehatan Kolinlamil. Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. Panglima Kolinlamil melalui Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara menyampaikan vaksinasi kepada masyarakat pesisir ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Kolinlamil TNI AL untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas, guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya. “Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir, supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala,” terang Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara yang juga menjabat Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil. Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi kali ini, Fitri (40 tahun) berterimakasih kepada Kolinlamil TNI AL yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar serbuan vaksinasi maritim. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan Virus Corona,” ungkapnya. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 11 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Menurunnya angka kasus covid-19 di wilayah pesisir utara Jakarta dan sebagian Kabupaten Bekasi tak membuat upaya penanganan pandemi covid-19 juga menurun.

Meski saat ini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berada di level dua, namun kondisi tersebut tidak lantas membuat lengah sebab tidak menutup kemungkinan penyebaran Virus Corona itu tetap ada dilingkungan masyarakat.

Untuk itu Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL melaksanakan sosialisasi keselamatan pelayaran tetap menyempatkan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat pesisir, Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/11).

Sasaran target vaksin 145 orang untuk dosis pertama dan kedua dari usia remaja, pelajar hingga para Manula untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bertempat di TPI Paljaya. Muara Tawar, Desa Segarajaya.

Vaksinasi melibatkan 13 tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) dari Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Panglima Kolinlamil melalui Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara menyampaikan vaksinasi kepada masyarakat pesisir ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Kolinlamil TNI AL untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas, guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

“Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir, supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala,” terang Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara yang juga menjabat Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi kali ini, Fitri (40 tahun) berterimakasih kepada Kolinlamil TNI AL yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar serbuan vaksinasi maritim.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan Virus Corona,” ungkapnya. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized