Connect with us

Uncategorized

Kodim 0501 JP BS Peringati Maulid Nabi SAW 1443H/2021M

Jakarta Pusat. (29/10)  Kodim 0501 JP BS menggelar peringatan Maulid Nabi SAW 1443H/2021M di Masjid Al Hidayah Makodim jalan Selaparang Kemayoran. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim,  termasuk 5 orang perwakilan dari delapan koramil dibawah komando kodim 0501. Selain anggota dan PNS hadir pula Ibu Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim Jakarta Pusat dan anggota .  

Adapun pengisi materi pada Maulid Nabi SAW adalah Kpt Inf Sumarsono dari Bintaldam Jaya. Tema kegiatan Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI ditengah Pandemi Covid-19.

Dikesempatan itu Dandim 0501, Kolonel Inf. Luqman Arief dalam sambutannya mengharapkan jajarannya meneladani sifat – sifat Rasullullah. Sebab,   menurutnya Peringatan Maulid Nabi merupakan petunjuk bagi manusia untuk mengambil hikmah, sifat terpuji, serta akhlak yang mulia, serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW. 

Dandim juga menyampaikan, agar jajaran selalu dengan kerendahan hati memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT dalam pengabdian  kepada Bangsa dan Negara.

Peringatan Maulid Nabi SAW dalam kegiatannya  diikuti puluhan personil menerapkan protokol kesehatan.*Sumber Kodim 0501/JP BS*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized