Connect with us

Nasional

KOLINLAMIL TURUT SERTA WUJUDKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN EKOSISTEM LAUT

Jakarta, 23 Juni 2022 ——- Sebagai salah satu negara di dunia yang berkomitmen kuat untuk menjaga ekosistem laut agar tetap sehat dan berkelanjutan sepanjang tahun, bangsa Indonesia menjaga komitmennya untuk bisa mewujudkan pembangunan dan perikanan yang berkelanjutan. Komitmen tersebut ditunjukkan pula oleh PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Tanjung Priok dengan mengadakan penanaman 7 ribu bibit pohon mangrove di Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove (PRPM) TPI Pal Jaya Desa Segara Jaya, Taruma Jaya, Bekasi, Kamis (23/6). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma.

Dipimpin oleh GM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok M. Hadi Syafitri Noor, penanaman 7 ribu bibit pohon mangrove oleh PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Tanjung Priok sebagai wujud dari tanggung jawab Program Sosial Lingkungan di bidang lingkungan dengan tujuan untuk pembangunan berkelanjutan ekosistem laut. Keberadaan ekosistem mangrove ini diharapkan mampu memberikan manfaat banyak bagi keseimbangan lingkungan dan membawa manfaat bagi peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat pesisir, di samping itu juga berperan dalam mencegah erosi pantai, mencegah pemanasan global, mempengaruhi iklim dan cuaca, menjaga kualitas air dan udara serta pengembangan kawasan pariwisata

Aspotmar Pangkolinlamil yang ditemui sesaat sebelum acara berlangsung mengutarakan bahwa Staf Potensi Maritim Kolinlamil juga memiliki program kerja dalam rangka pembinaan potensi maritim yang salah satu diantaranya membina warga nelayan di Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi dengan pembudidayaan ikan bandeng di tambak-tambak warga setempat. Diharapkan dengan kegiatan tersebut mampu membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Dalam bidang pembinaan potensi maritim Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menekankan kepada para insan Potmar untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat yang bernuansa maritim. (Dispen Kolinamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional