Connect with us

Uncategorized

Lagi, Penrem 091/ASN Raih prestasi spektakuler.

Lagi, Penrem 091/ASN Raih prestasi spektakuler. BALIKPAPAN—Di tahun lalu, kala pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 diadakan, Penrem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Kodam VI/Mulawarman telah meraih juara pertama. Dan ini kali kedua, Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis kembali ikut serta dan didapuk sebagai juara dua pada kegiatan TMMD ke-112. Wujud Sinergi Membangun Negeri menjadi tema TMMD ke -112, rapat Paripurna TMMD diikuti secara Virtual bertempat di Aula Makodam Balikpapan, Kamis (25/11/2021). Kasdam Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang. Tidak tanggung-tanggung, tahun 2021 ini, Kodam VI/Mulawarman hampir menyapu seluru kategori dan memborong enam juara. “Saya ikut merasa bangga, wilayah Kodam VI/Mulawarman menyabet banyak juara dari berbagai kategori. Harapan kami prestasi tersebut dapat terus dipertahankan, sehingga bisa meningkatkan pula semangat dalam membantu masyarakat,” tutur Kasdam. Dirinya mengutarakan, lewat TMMD dapat menyentuh langsung dan menyejahterakan masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan dan lain-lain. Terlebih dengan dibangunnya infrastruktur, sehingga mendukung perekonomian karena mempermudah akses yang mungkin sebelumnya tidak ada. Kegiatan fisik beragam, selain jalan juga ada pembangunan tempat ibadah. Itu tentu sangat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. Tahun depan ia mendapat informasi, bahwa kegiatan TMMD di wilayah Kalsel diselenggarakan oleh dua kodim, satu kodim di Kaltim dan satu lagi di Kaltara. Hadir langsung menerima penghargaan, Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis berujar, bahwa banyak pelajaran dia dapatkan selama mengikuti TMMD. Demi membangun sinergitas dari seluruh elemen, dia pun tidak sungkan buat bertandang ke lokasi acara. Mengerahkan seluruh jajarannya, hingga berkonsultasi dengan para pakar dibidangnya. Bahkan, demi tidak kehilangan momen dirinya menugaskan tim khusus agar bisa mengikuti kegiatan dari sebelum hingga sesudah TMMD ke-112 berlangsung. “Alhamdulillah, ini tahun kedua kami memperoleh juara. Saya berharap tahun depan bisa lebih meningkatkan kembali prestasi, Ucapnya. Azrul juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak maupun masyarakat sehingga TMMD berlangsung lancar. Dia juga mengajak seluruh wartawan media cetak maupun elektronik kembali bersiap mengikuti TMMD ke-113. “Seperti tema TMMD kali ini, Wujud Sinergi Membangun Negeri, saya yakin kita bisa kembali bangkit dari pandemi dan saling menguatkan satu sama lain di masa-masa akan datang dengan terus menjalin sinergitas,” pungkasnya.BALIKPAPAN—Di tahun lalu, kala pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 diadakan, Penrem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Kodam VI/Mulawarman telah meraih juara pertama. Dan ini kali kedua, Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis kembali ikut serta dan didapuk sebagai juara dua pada kegiatan TMMD ke-112.
Wujud Sinergi Membangun Negeri menjadi tema TMMD ke -112, rapat Paripurna TMMD diikuti secara Virtual bertempat di Aula Makodam Balikpapan, Kamis (25/11/2021).

Kasdam Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang. Tidak tanggung-tanggung, tahun 2021 ini, Kodam VI/Mulawarman hampir menyapu seluru kategori dan memborong enam juara.
“Saya ikut merasa bangga, wilayah Kodam VI/Mulawarman menyabet banyak juara dari berbagai kategori. Harapan kami prestasi tersebut dapat terus dipertahankan, sehingga bisa meningkatkan pula semangat dalam membantu masyarakat,” tutur Kasdam.

Dirinya mengutarakan, lewat TMMD dapat menyentuh langsung dan menyejahterakan masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan dan lain-lain. Terlebih dengan dibangunnya infrastruktur, sehingga mendukung perekonomian karena mempermudah akses yang mungkin sebelumnya tidak ada.

Kegiatan fisik beragam, selain jalan juga ada pembangunan tempat ibadah. Itu tentu sangat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.
Tahun depan ia mendapat informasi, bahwa kegiatan TMMD di wilayah Kalsel diselenggarakan oleh dua kodim, satu kodim di Kaltim dan satu lagi di Kaltara.

Hadir langsung menerima penghargaan, Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis berujar, bahwa banyak pelajaran dia dapatkan selama mengikuti TMMD. Demi membangun sinergitas dari seluruh elemen, dia pun tidak sungkan buat bertandang ke lokasi acara.
Mengerahkan seluruh jajarannya, hingga berkonsultasi dengan para pakar dibidangnya. Bahkan, demi tidak kehilangan momen dirinya menugaskan tim khusus agar bisa mengikuti kegiatan dari sebelum hingga sesudah TMMD ke-112 berlangsung.
“Alhamdulillah, ini tahun kedua kami memperoleh juara. Saya berharap tahun depan bisa lebih meningkatkan kembali prestasi, Ucapnya.

Azrul juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak maupun masyarakat sehingga TMMD berlangsung lancar. Dia juga mengajak seluruh wartawan media cetak maupun elektronik kembali bersiap mengikuti TMMD ke-113.
“Seperti tema TMMD kali ini, Wujud Sinergi Membangun Negeri, saya yakin kita bisa kembali bangkit dari pandemi dan saling menguatkan satu sama lain di masa-masa akan datang dengan terus menjalin sinergitas,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized