Connect with us

Uncategorized

LANAL BANTEN TANGGULANGI BENCANA ALAMTSUNAMI AKIBAT LEMPENG INDO-AUSTRALIA BERGERAK

LANAL BANTEN TANGGULANGI BENCANA ALAMTSUNAMI AKIBAT LEMPENG INDO-AUSTRALIA BERGERAK Dispen Lantamal3,- Jajaran Lantamal III Jakarta Lanal Banten melaksanakan penanggulangan Bencana Alam yang diakibatkan oleh bergeraknya lempeng Indo-Australia yang berpotensi menimbulkan Gempa Bumi disertai Tsunami di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Selasa (11/09/2021). Penanggulangan bencana yang dilakukan oleh personel Lanal Banten ini sebagai latihan saat terjadi bencana yang sebenarnya agar para personel Lanal Banten selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam. Sekaligus mengecek dan mengakomodir kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Dalam rangka menghadapi kejadian tersebut, Kabupaten Serang telah menyusun dan menetapkan Siapa berbuat apa dalam rangka antisipasi terjadinya Bencana dengan melibatkan berbagai pihak diantaranya Polair Polda Banten, Dinsos Kabupaten Serang, BPBD Kabupaten Serang, Dinkes Kabupaten Serang, Tagana Kab. Serang, PMI Kab. Serang, Basarnas Banten, 119 Bantuan Ambulance, Menwa Maha Banten, RAPPI, Pramuka Peduli, Pramuka Saka Bahari dan masyarakat Desa Pasauran Kec. Cinangka. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Selalu menyampaikan ke Jajarannya untuk terus melatihkan anggotanya dalam berbagai kegiatan Latihan simulasi penanggulangan Bencana, selain itu latihan ini sebagai salah satu bentuk sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah serta penjabaran tugas operasi militer selain perang TNI dalam rangka membantu penanggulanan akibat bencana alam dan membantu pencarian serta pertolongan (SAR) secara cepat dan tepat guna meminimalisir jumlah korban.Dispen Lantamal3,- Jajaran Lantamal III Jakarta Lanal Banten melaksanakan penanggulangan Bencana Alam yang diakibatkan oleh bergeraknya lempeng Indo-Australia yang berpotensi menimbulkan Gempa Bumi disertai Tsunami di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Selasa (11/09/2021).

Penanggulangan bencana yang dilakukan oleh personel Lanal Banten ini sebagai latihan saat terjadi bencana yang sebenarnya agar para personel Lanal Banten selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam. Sekaligus mengecek dan mengakomodir kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

Dalam rangka menghadapi kejadian tersebut, Kabupaten Serang telah menyusun dan menetapkan Siapa berbuat apa dalam rangka antisipasi terjadinya Bencana dengan melibatkan berbagai pihak diantaranya Polair Polda Banten, Dinsos Kabupaten Serang, BPBD Kabupaten Serang, Dinkes Kabupaten Serang, Tagana Kab. Serang, PMI Kab. Serang, Basarnas Banten, 119 Bantuan Ambulance, Menwa Maha Banten, RAPPI, Pramuka Peduli, Pramuka Saka Bahari dan masyarakat Desa Pasauran Kec. Cinangka.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Selalu menyampaikan ke Jajarannya untuk terus melatihkan anggotanya dalam berbagai kegiatan Latihan simulasi penanggulangan Bencana, selain itu latihan ini sebagai salah satu bentuk sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah serta penjabaran tugas operasi militer selain perang TNI dalam rangka membantu penanggulanan akibat bencana alam dan membantu pencarian serta pertolongan (SAR) secara cepat dan tepat guna meminimalisir jumlah korban.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized