Connect with us

Nasional

Lanal Sibolga Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas

Sibolga,- Berbagai jenis kendaraan dinas roda dua mapun roda empat seperti ambulance, truck serta sepeda motor dinas menjadi obyek pengecekan dan pemeriksaan Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Chayo Pamungkas, M.Tr. Opsla, yang diikuti seluruh Perwira beserta Pomal di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman, Ps. Belakang, Kota Sibolga, Jumat (05/08/2021).

Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas ini adalah bagian dari pemeriksaan umum yang merupakan ciri khas dari Prajurit TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara rutin setiap akhir pekan yakni pada hari Jumat menjelang hari libur kerja dengan tujuan untuk memastikan keamanan, kelengkapan, kesiapan, kerapian dan kebersihan di lingkungan Mako Lanal Sibolga dan jajaran di wilayah kerjanya.

Danlanal Sibolga menyampaikan “Kendaraan dinas penting selalu diadakan pemeriksaan, baik cara berkala perawatannya, dalam hal ini untuk meminimalisir terjadinya kerusakan kendaraan dan mengurangi terjadinya kecelakaan saat berlalu lintas dijalan raya.  Disamping itu juga dilaksanakan pengecekan  kelengkapan surat-surat  kendaraan roda empat maupun roda dua dengan tujuan agar terhindar dari  pelanggaraan”, ungkapnya.

Dalam pemeriksaan kendaraan dinas tersebut meliputi Surat Ijin mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan kesehatan mesin.  Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas tersebut dimaksudkan untuk mendukung kesiapan kendaraan dalam  pelaksanaan tugas.

(Pen Lanal Sibolga)
 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional