Connect with us

Nasional

LANTAMAL III : GENERASI PENERUS BANGSA TELADANI DAN AMALKAN JIWA DAN SEMANGAT PARA PAHLAWAN LAUT ARU

LANTAMAL III : GENERASI PENERUS BANGSA TELADANI DAN AMALKAN JIWA DAN SEMANGAT PARA PAHLAWAN LAUT ARU Dispen Lantamal3,- Dalam Momentum Peringatan Hari Dharma Samudera, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta menggelar Upacara Militer yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Jakarta di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Sabtu(15/01/2022). Sementara itu Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. didampingi Ibu Ketua Korcab III DJA I Ny. Atik Umar Farouq menghadiri kegiatan yang sama mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera di Geladak KRI SMR-594 di Dermaga JICT Tj. Priok Jakarta Utara dengan upacara terpusat dilaksanakan di Koarmada II Surabaya dengan inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono, S.E., M.M. Dalam sambutan tertulis Kasal yang dibacakan Wadan Lantamal III menyampaikan bahwa Sejarah perjuangan bangsa telah membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada diri sendiri. Dan tidak akan lekang catatan sejarah bangsa Indonesia yang salah satunya adalah pertempuran Laut Aru dimana Komodor Yos Sudarso, Kapten Tjiptadi, Kapten Wiratno, Kapten Memet Sastrawirja, berjuang hingga titik darah penghabisan melawan Belanda di perairan Laut Arafuru yang menjadi martir kembalinya Papua ke pangkuan Ibu Pertiwi. Usai kegiatan di geladak KRI-SMR-594, Komandan Lantamal III Jakarta menyampaikan,” Hendaklah kita sebagai generasi penerus bangsa yang besar harus dapat meneladani dan mengamalkan Jiwa dan Sifat Positip para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengajarkan makna dari kepahlawanan itu sendiri. Untuk itu selaras dengan semangat “ Jalesveva Jaya Mahe”, Justru dilaut kita Jaya dapat menginspirasi Kita untuk terus membangun dan kembali bangkit akan kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang nafasnya seiring dengan irama gelombang Samudera da nisi dengan hal-hal positip demi kejayaan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.Dispen Lantamal3,- Dalam Momentum Peringatan Hari Dharma Samudera, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta menggelar Upacara Militer yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Jakarta di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Sabtu(15/01/2022).

Sementara itu Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. didampingi Ibu Ketua Korcab III DJA I Ny. Atik Umar Farouq menghadiri kegiatan yang sama mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera di Geladak KRI SMR-594 di Dermaga JICT Tj. Priok Jakarta Utara dengan upacara terpusat dilaksanakan di Koarmada II Surabaya dengan inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono, S.E., M.M.

Dalam sambutan tertulis Kasal yang dibacakan Wadan Lantamal III menyampaikan bahwa Sejarah perjuangan bangsa telah membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada diri sendiri. Dan tidak akan lekang catatan sejarah bangsa Indonesia yang salah satunya adalah pertempuran Laut Aru dimana Komodor Yos Sudarso, Kapten Tjiptadi, Kapten Wiratno, Kapten Memet Sastrawirja, berjuang hingga titik darah penghabisan melawan Belanda di perairan Laut Arafuru yang menjadi martir kembalinya Papua ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Usai kegiatan di geladak KRI-SMR-594, Komandan Lantamal III Jakarta menyampaikan,” Hendaklah kita sebagai generasi penerus bangsa yang besar harus dapat meneladani dan mengamalkan Jiwa dan Sifat Positip para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengajarkan makna dari kepahlawanan itu sendiri. Untuk itu selaras dengan semangat “ Jalesveva Jaya Mahe”, Justru dilaut kita Jaya dapat menginspirasi Kita untuk terus membangun dan kembali bangkit akan kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang nafasnya seiring dengan irama gelombang Samudera da nisi dengan hal-hal positip demi kejayaan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional