Connect with us

Nasional

Lattis Kompi Tempur Yonif Mekanis Raider 411 Ditutup Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Lattis Kompi Tempur Yonif Mekanis Raider 411 Ditutup Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han. secara resmi menutup Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa tahun 2022, dalam rangka persiapan melaksanakan tugas operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Ds. Girimulyo Kec. Ngargoyoso Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Selasa (27/9/2022).

Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur ini dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan, dimulai dari tanggal 14 s.d 27 September 2022 yang diikuti sebanyak 390 prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang terdiri dari Prajurit Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan C.

Adapun materi yang diajarkan atau dilatihkan diantaranya, materi hukum, intelijen, teritorial, tempur dan kesehatan lapangan serta beberapa materi pokok yang telah dikaji dari pengalaman tugas sebelumnya yang nantinya akan dihadapi dan diaplikasikan di daerah penugasan.

Pada kesempatan Jam Komandan, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad selaku Komandan Latihan (Danlat) menekankan ulang kepada seluruh prajurit bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk kesiapan mental tempur prajurit dalam menghadapi penugasan di daerah operasi nantinya, Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur yang telah diselenggarakan ini diharapkan dapat menjadi bekal guna mendukung kegiatan latihan selanjutnya dan sebagai bekal awal sebelum nantinya melaksanakan tugas di medan operasi sebenarnya,” tuturnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional