Connect with us

Uncategorized

MASYARAKAT MARITIM BABEL MAKIN SEHAT, VAKSIN COVID-19 TNI AL MAKIN MENURUN

MASYARAKAT MARITIM BABEL MAKIN SEHAT, VAKSIN COVID-19 TNI AL MAKIN MENURUN Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Kantor Desa Bintet Kec. Belinyu Kab.Bangka, Selasa(23/11/2021). Dalam kegiatan serbuan vaksin yang sudah dilakukan Lanal Babel secara Kontinyu tersebut sebanyak 44 masyarakat maritim Kec. Belinyu kembali tervaksin oleh serbuan Lanal Babel bersama Puskesmas Belinyu menggunakan vaksin Pfizer dan Sinovac. Melibatkan 16 tenaga kesehatan dipimpin oleh Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dibantu 4 orang vaksinator dan 11 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu. Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan Ditengah situasi Covid-19 yang semakin membaik, serbuan vaksinasi terus dilaksanakan secara kontinyu walaupun perolehan target saat ini mulai menurun terhadap masyarakat masyarakat maritim oleh Lanal Babel. Kegiatan tersebut diselenggarakan merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Menyampaikan,” Mengatakan,” Kegiatan ini merupakan proses percepatan pemerataan pemberian vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum mendapatkan vavaksin. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Maritim dan Keluarga Besar TNI untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk,”pungkasnya.Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Kantor Desa Bintet Kec. Belinyu Kab.Bangka, Selasa(23/11/2021).

Dalam kegiatan serbuan vaksin yang sudah dilakukan Lanal Babel secara Kontinyu tersebut sebanyak 44 masyarakat maritim Kec. Belinyu kembali tervaksin oleh serbuan Lanal Babel bersama Puskesmas Belinyu menggunakan vaksin Pfizer dan Sinovac. Melibatkan 16 tenaga kesehatan dipimpin oleh Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dibantu 4 orang vaksinator dan 11 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan Ditengah situasi Covid-19 yang semakin membaik, serbuan vaksinasi terus dilaksanakan secara kontinyu walaupun perolehan target saat ini mulai menurun terhadap masyarakat masyarakat maritim oleh Lanal Babel. Kegiatan tersebut diselenggarakan merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Menyampaikan,” Mengatakan,” Kegiatan ini merupakan proses percepatan pemerataan pemberian vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum mendapatkan vavaksin. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Maritim dan Keluarga Besar TNI untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk,”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized