Connect with us

Uncategorized

Melalui Operasi Yustisi Tertib Masker Tiga Pilar Johar Baru Cegah Penularan Covid 19

Melalui Operasi Yustisi Tertib Masker Tiga Pilar Johar Baru Cegah Penularan Covid 19 Jakarta Pusat, (Minggu 14/11) Untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya kembali kasus penularan Covid 19 khususnya diwilayah binaan Koramil 08 Johar Baru, aparat Tiga Pilar teguh menggelar operasi yustisi tertib masker. Tepatnya di Jalan Percetakan Negara II Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru Jakpus, aparat tiga pilar, Babinsa Koramil 08, Sat Pol PP memantau kepatuhan protokol kesehatan khususnya kepatuhan penggunaan masker pada warga. Dalam kegiatannya operasi yang digelar pada pagi hari itu menjaring 16 warga yang tidak menggunakan masker dengan benar. Belasan pelanggar prokes tersebut dikenakan sanksi sosial menyapu jalan. Selain diberi sanksi sosial, para pelanggar tersebut juga mendapat nasehat berupa himbauan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan ancaman penularan Covid 19. “Setelah diberikan sanksi sosial, warga juga kembali diingatkan manfaat dan efektifitas penggunaan masker untuk menangkal penularan Covid” tutur Pjs.Danramil Mayor Inf Toto kepada media ditempat terpisah. Danramil pun berharap himbauan, nasehat yang diberikan dapat menggugah kesadaran warga untuk terus mematuhi prorokol kesehatan. “Walau kasus penularan Covid 19 menurun namun tingkat kewaapadaan wajib dikedepankan, terutama menggunakan masker diberbagai aktivitas keseharian”, tegas Danramil. *Sumber Kodim 0501/JP BS*Jakarta Pusat, (Minggu 14/11) Untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya kembali kasus penularan Covid 19 khususnya diwilayah binaan Koramil 08 Johar Baru, aparat Tiga Pilar teguh menggelar operasi yustisi tertib masker.

Tepatnya di Jalan Percetakan Negara II Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru Jakpus, aparat tiga pilar, Babinsa Koramil 08, Sat Pol PP memantau kepatuhan protokol kesehatan khususnya kepatuhan penggunaan masker pada warga.

Dalam kegiatannya operasi yang digelar pada pagi hari itu menjaring 16 warga yang tidak menggunakan masker dengan benar. Belasan pelanggar prokes tersebut dikenakan sanksi sosial menyapu jalan.

Selain diberi sanksi sosial, para pelanggar tersebut juga mendapat nasehat berupa himbauan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan ancaman penularan Covid 19.

“Setelah diberikan sanksi sosial, warga juga kembali diingatkan manfaat dan efektifitas penggunaan masker untuk menangkal penularan Covid” tutur Pjs.Danramil Mayor Inf Toto kepada media ditempat terpisah.

Danramil pun berharap himbauan, nasehat yang diberikan dapat menggugah kesadaran warga untuk terus mematuhi prorokol kesehatan. “Walau kasus penularan Covid 19 menurun namun tingkat kewaapadaan wajib dikedepankan, terutama menggunakan masker diberbagai aktivitas keseharian”, tegas Danramil.
Sumber Kodim 0501/JP BS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized