Connect with us

Uncategorized

Membentuk Kader Pelatih Yang Handal, Divif 3 Kostrad Selenggarakan Penataran Pelatih Infanteri

Membentuk Kader Pelatih Yang Handal, Divif 3 Kostrad Selenggarakan Penataran Pelatih Infanteri Jakarta. Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad menyelenggarakan penataran pelatih (Tartih) Infanteri yang secara resmi dibuka oleh Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Refrizal bertempat di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad, Kab. Maros, Sul Sel. Senin (22/11/2021). Divisi Infanteri 3 Kostrad merupakan salah satu satuan tempur operasional yang dimiliki oleh TNI AD. Berbagai penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri telah dijalani oleh satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad. Bukan tanpa alasan, kepercayaan dan kehormatan dalam melaksanakan penugasan diberikan oleh negara kepada satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad dikarenakan prestasi di medan tugas dan profesionalisme prajurit yang senantiasa tertanam di jiwa prajurit Divif 3 Kostrad. Dalam amanatnya Brigjen TNI Refrizal mengatakan jika profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit Divif 3 Kostrad terbentuk dari pembinaan dan proses berlatih yang terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal inilah yang dijadikan sebagai pedoman dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit baik dari segi kemampuan perorangan sampai dengan tingkatan satuan. “Dalam suatu tahapan latihan, sebagian besar kunci kesuksesan berada ditangan pelatih dan penyelenggara latihan. Bagaimana penyelengara dan pelatih dalam menyiapkan sarana, prasarana dan materi latihan, serta kedisiplinan dalam membentuk prajurit, merupakan hal yang mutlak dalam mencapai keberhasilan latihan,” kata Brigjen TNI Refrizal. “Oleh karena itu, selain melatih dan membentuk prajurit siap tempur, satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad juga melaksanakan program dalam rangka membentuk kader-kader pelatih khususnya pelatih Infanteri baik dengan kegiatan pelatihan maupun kegiatan penataran guna membentuk prajurit atau personel dengan kemampuan pelatih yang mumpuni di satuan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.” Pungkas Kasdivif 3 Kostrad. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-125/XI/2021/Pen

Membentuk Kader Pelatih Yang Handal, Divif 3 Kostrad Selenggarakan Penataran Pelatih Infanteri

Jakarta. Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad menyelenggarakan penataran pelatih (Tartih) Infanteri yang secara resmi dibuka oleh Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Refrizal bertempat di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad, Kab. Maros, Sul Sel. Senin (22/11/2021).

Divisi Infanteri 3 Kostrad merupakan salah satu satuan tempur operasional yang dimiliki oleh TNI AD. Berbagai penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri telah dijalani oleh satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad. Bukan tanpa alasan, kepercayaan dan kehormatan dalam melaksanakan penugasan diberikan oleh negara kepada satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad dikarenakan prestasi di medan tugas dan profesionalisme prajurit yang senantiasa tertanam di jiwa prajurit Divif 3 Kostrad.

Dalam amanatnya Brigjen TNI Refrizal mengatakan jika profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit Divif 3 Kostrad terbentuk dari pembinaan dan proses berlatih yang terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal inilah yang dijadikan sebagai pedoman dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit baik dari segi kemampuan perorangan sampai dengan tingkatan satuan.

“Dalam suatu tahapan latihan, sebagian besar kunci kesuksesan berada ditangan pelatih dan penyelenggara latihan. Bagaimana penyelengara dan pelatih dalam menyiapkan sarana, prasarana dan materi latihan, serta kedisiplinan dalam membentuk prajurit, merupakan hal yang mutlak dalam mencapai keberhasilan latihan,” kata Brigjen TNI Refrizal.

“Oleh karena itu, selain melatih dan membentuk prajurit siap tempur, satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad juga melaksanakan program dalam rangka membentuk kader-kader pelatih khususnya pelatih Infanteri baik dengan kegiatan pelatihan maupun kegiatan penataran guna membentuk prajurit atau personel dengan kemampuan pelatih yang mumpuni di satuan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.” Pungkas Kasdivif 3 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized