Connect with us

Uncategorized

Palaksa Lanal Bandung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke- 76 Tingkat Kota Bandung Tahun 2021

*Palaksa Lanal Bandung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke- 76 Tingkat Kota Bandung Tahun 2021* Bandung,- Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., mewakili Danlanal Bandung menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Ke-76 Tingkat Kota Bandung bertempat di Flaza Balai Kota, Jalan Wastukancana No. 2 Bandung, Rabu (10/11/2021). Bertindak selaku Irup Walikota Bandung H. Oded Danial, Komandan Upacara Kapten CPM Dudung dan Perwira Upacara Lettu Supriatna. Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan Pembukaan UUD 1945. Dalam sambutannya, Irup membacakan amanat menteri Sosial RI Juliari P Batubara mengatakan bahwa negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik Devide Et Impera atau politik adu domba. Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangunidentitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Pada waktu dan tempat yang berbeda, personel Lanal Bandung melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (PM) Toto Sukarto, S.H., serta Upacara Ziarah Makam di TMPN Cikutra Bandung yang dipimpin Letda Laut (S) Ahmad Rifai Yasin. Upacara Hari Pahlawan diikuti oleh Wakil Walikota Bandung H. Yana Mulyana, Sekda Kota Bandung Drs. H. Ema Sumarna, M.Si., Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bandung Dudi Himawan, Dandim 0618/BS, diwakili Mayor Inf Joko, Danlanud Husen Kolonel PNB I Gusti Putu Setia Darma, ST. MM. M.Han., Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin, S.H., M.H. M.M., Dandenpom III/ Slw Letkol CPM H. Pamungkas Putro, Kejaksaan Negeri Bandung Asep Ammarudin, S.H., dan Jajaran OPD Kota Bandung. (Pen Lanal Bandung)Bandung,- Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., mewakili Danlanal Bandung menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Ke-76 Tingkat Kota Bandung bertempat di Flaza Balai Kota, Jalan Wastukancana No. 2 Bandung, Rabu (10/11/2021). Bertindak selaku Irup Walikota Bandung H. Oded Danial, Komandan Upacara Kapten CPM Dudung dan Perwira Upacara Lettu Supriatna.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Dalam sambutannya, Irup membacakan amanat menteri Sosial RI Juliari P Batubara mengatakan bahwa negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik Devide Et Impera atau politik adu domba. Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangunidentitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga.

Pada waktu dan tempat yang berbeda, personel Lanal Bandung melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (PM) Toto Sukarto, S.H., serta Upacara Ziarah Makam di TMPN Cikutra Bandung yang dipimpin Letda Laut (S) Ahmad Rifai Yasin.

Upacara Hari Pahlawan diikuti oleh Wakil Walikota Bandung H. Yana Mulyana, Sekda Kota Bandung Drs. H. Ema Sumarna, M.Si., Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bandung Dudi Himawan, Dandim 0618/BS, diwakili Mayor Inf Joko, Danlanud Husen Kolonel PNB I Gusti Putu Setia Darma, ST. MM. M.Han., Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin, S.H., M.H. M.M., Dandenpom III/ Slw Letkol CPM H. Pamungkas Putro, Kejaksaan Negeri Bandung Asep Ammarudin, S.H., dan Jajaran OPD Kota Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized