Connect with us

Uncategorized

Panda Lantamal XI Merauke Laksanakan Tes Kemampuan Jasmani Casis Perwira Prajurit Karir TNI

*Panda Lantamal XI Merauke Laksanakan Tes Kemampuan Jasmani Casis Perwira Prajurit Karir TNI* Merauke,- Sebanyak 15 Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Reguler tahun 2021 yang terdiri dari 12 casis pria dan 3 casis wanita melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan oleh Tim Rik Jas Lantamal XI di Lapangan Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, Jumat (5/11/2021). Sebelum pelaksanaan test samapta, para casis terlebih dahulu pengecekan tensi oleh Tim Diskes Lantamal XI dilanjutkan dengan pemanasan/warming up yang di pandu oleh Tim Rik Jas Lantamal XI. Paban Watpers Spers Letkol Laut (KH) Syarif Prihadi, S.P., menyampaikan selamat mengikuti tes serta berpesan kepada seluruh Casis untuk mengedepankan faktor kesehatan, jangan memaksakan diri supaya dapat melalui tes dengan baik, lancar serta mendapatkan hasil maksimal. Para Casis PA PK TNI tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run yang dilanjutkan tes renang dan postur. Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI, dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI. (Dispen Lantamal XI).Merauke,- Sebanyak 15 Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Reguler tahun 2021 yang terdiri dari 12 casis pria dan 3 casis wanita melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan oleh Tim Rik Jas Lantamal XI di Lapangan Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, Jumat (5/11/2021).

Sebelum pelaksanaan test samapta, para casis terlebih dahulu pengecekan tensi oleh Tim Diskes Lantamal XI dilanjutkan dengan pemanasan/warming up yang di pandu oleh Tim Rik Jas Lantamal XI.

Paban Watpers Spers Letkol Laut (KH) Syarif Prihadi, S.P., menyampaikan selamat mengikuti tes serta berpesan kepada seluruh Casis untuk mengedepankan faktor kesehatan, jangan memaksakan diri supaya dapat melalui tes dengan baik, lancar serta mendapatkan hasil maksimal.

Para Casis PA PK TNI tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run yang dilanjutkan tes renang dan postur.

Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI, dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI.

(Dispen Lantamal XI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized