Connect with us

Uncategorized

Pangdivif 2 K Bunostrad Tutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Pangdivif 2 K Bunostrad Tutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Jakarta. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., secara resmi menutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Daerah Latihan Boyolali Komplek, Jawa Tengah. Selasa (02/11/2021). Latihan pemantapan Raider ini menitik beratkan pada peningkatan kemampuan dalam mengaplikasikan Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran, Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca, sehingga para prajurit diharapkan benar-benar mahir dan menguasai materi Raider secara keseluruhan serta siap setiap saat untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi. Di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh Prajurit tetap harus mengasah kemampuan fisik dan taktik bertempur di medan latihan dengan wajib mentaati protokol kesehatan sehingga Prajurit mampu melaksanakan setiap materi yang diujikan pada latihan pemantapan raider dengan baik dan maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan yang akan dihadapi ke depan yang semakin kompleks dan berat. Latihan yang dilaksanakan ini juga berfokus kepada tugas dan kemampuan Satuan, bagaimana para Danton memimpin sebuah operasi kepada anggotanya, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan Tahap Akhir. Cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya sangat ditekankan pada latihan ini. Harapannya kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat dan optimal. Pangdivif 2 Kostrad berharap bahwa bekal ilmu maupun keterampilan yang diserap selama mengikuti pelatihan pemantapan Raider, bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit Raider untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Turut hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Pelatih, Pendukung serta Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Jakarta. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., secara resmi menutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Daerah Latihan Boyolali Komplek, Jawa Tengah. Selasa (02/11/2021).

Latihan pemantapan Raider ini menitik beratkan pada peningkatan kemampuan dalam mengaplikasikan Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran, Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca, sehingga para prajurit diharapkan benar-benar mahir dan menguasai materi Raider secara keseluruhan serta siap setiap saat untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

Di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh Prajurit tetap harus mengasah kemampuan fisik dan taktik bertempur di medan latihan dengan wajib mentaati protokol kesehatan sehingga Prajurit mampu melaksanakan setiap materi yang diujikan pada latihan pemantapan raider dengan baik dan maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan yang akan dihadapi ke depan yang semakin kompleks dan berat.

Latihan yang dilaksanakan ini juga berfokus kepada tugas dan kemampuan Satuan, bagaimana para Danton memimpin sebuah operasi kepada anggotanya, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan Tahap Akhir. Cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya sangat ditekankan pada latihan ini. Harapannya kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat dan optimal.

Pangdivif 2 Kostrad berharap bahwa bekal ilmu maupun keterampilan yang diserap selama mengikuti pelatihan pemantapan Raider, bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit Raider untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Pelatih, Pendukung serta Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized