Connect with us

Uncategorized

PANGKALAN TNI AL SABANG BINA KEDISIPLINAN TARUNA POLITEKNIK PELAYARAN MALAHAYATI ACEH

*PANGKALAN TNI AL SABANG BINA KEDISIPLINAN TARUNA POLITEKNIK PELAYARAN MALAHAYATI ACEH* Sabang,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang melalui personel Pos TNI AL Malahayati melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada para Taruna Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Kamis (11/11/2021). Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan Lanal Sabang melalui personel yang ada dibawah jajarannya yaitu Pos TNI AL Malahayati secara rutin melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada para Taruna Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh dalam membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab, dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh. Sebelum melaksanakan latihan, Personel Posal Malahayati yang dipimpin langsung oleh Letda Laut (T) Turijan memberikan Materi Dasar PBB serta arahan kepada para Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh. Pelatihan PBB ini memiliki manfaat yang sangat besar, bagi para Taruna/i yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, serta sikap kedisiplinan di saat berada diatas kapal. Lebih lanjut, adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada para Taruna/i adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa kedisiplinan dan menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman. Selain itu, tujuan Pelatihan PBB terhadap Taruna/i juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan Para Taruna, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada mereka. Kegiatan pelatihan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen Lanal Sabang)Sabang,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang melalui personel Pos TNI AL Malahayati melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada para Taruna Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Kamis (11/11/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan Lanal Sabang melalui personel yang ada dibawah jajarannya yaitu Pos TNI AL Malahayati secara rutin melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada para Taruna Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh dalam membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab, dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh.

Sebelum melaksanakan latihan, Personel Posal Malahayati yang dipimpin langsung oleh Letda Laut (T) Turijan memberikan Materi Dasar PBB serta arahan kepada para Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh. Pelatihan PBB ini memiliki manfaat yang sangat besar, bagi para Taruna/i yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, serta sikap kedisiplinan di saat berada diatas kapal.

Lebih lanjut, adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada para Taruna/i adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa kedisiplinan dan menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman. Selain itu, tujuan Pelatihan PBB terhadap Taruna/i juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan Para Taruna, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada mereka. Kegiatan pelatihan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized