Connect with us

Uncategorized

PANGKOARMADA I SAMBANGI LAPANGAN TEMBAK LANTAMAL III JAKARTA

PANGKOARMADA I SAMBANGI LAPANGAN TEMBAK LANTAMAL III JAKARTA Dispen Lantamal3,- Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah didampingi Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. sambangi Lapangan Tembak Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara dengan ujicoba lapangan tembak, Jum’at(05/11/2021). Latihan menembak merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi agar diketahui sejauh mana kemampuan para prajurit TNI AL khususnya prajurit Lantamal III Jakarta agar dalam pencapaiannya dapat dievaluasi. Saat Pangkoarmada I menyambangi Lapangan Tembak Pistol Lantamal III, Beliau berkesempatan mencoba dengan latihan menembak pistol yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Menembak pistol dilaksanakan dengan jarak 20 meter, tembakan percobaan 3 butir peluru , kedua tembakan slow,fire 10 butir peluru, dan terakhir menembak Rapid Fire 10 butir peluru. Latihan didahului dengan driil kering. Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. menegaskan bahwa, guna memperoleh kemampuan profesional perorangan bagi organik militer Lantamal III, salah satunya perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yaitu menembak Pistol, yang nantinya akan dapat diketahui secara pasti kemampuan serta keterampilannya, pada saatnya akan mudah untuk diarahkan pada tujuan pembinaan personel dan penggunaan jabatan selanjutnya. Selain itu, latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AL guna meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur yang maksimal selain itu juga latihan menembak ini, merupakan bagian dari program kerja Lantamal III Triwulan III Tahun 2021.Dispen Lantamal3,- Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah didampingi Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. sambangi Lapangan Tembak Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara dengan ujicoba lapangan tembak, Jum’at(05/11/2021).

Latihan menembak merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi agar diketahui sejauh mana kemampuan para prajurit TNI AL khususnya prajurit Lantamal III Jakarta agar dalam pencapaiannya dapat dievaluasi.

Saat Pangkoarmada I menyambangi Lapangan Tembak Pistol Lantamal III, Beliau berkesempatan mencoba dengan latihan menembak pistol yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Menembak pistol dilaksanakan dengan jarak 20 meter, tembakan percobaan 3 butir peluru , kedua tembakan slow,fire 10 butir peluru, dan terakhir menembak Rapid Fire 10 butir peluru. Latihan didahului dengan driil kering.

Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. menegaskan bahwa, guna memperoleh kemampuan profesional perorangan bagi organik militer Lantamal III, salah satunya perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yaitu menembak Pistol, yang nantinya akan dapat diketahui secara pasti kemampuan serta keterampilannya, pada saatnya akan mudah untuk diarahkan pada tujuan pembinaan personel dan penggunaan jabatan selanjutnya.

Selain itu, latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AL guna meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur yang maksimal selain itu juga latihan menembak ini, merupakan bagian dari program kerja Lantamal III Triwulan III Tahun 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized