Connect with us

Uncategorized

Pangkostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

Pangkostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 Jakarta. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, bertempat di lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (10/11/2021). Upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 yang mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”. diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS yang berada di Makostrad dan sebagai Komandan Upacara Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos. Dalam sambutannya Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Pangkostrad mengatakan, bahwa Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Menurut Mensos RI Ibu Tri Rismaharini, Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka : Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua. Lebih lanjut Mensos juga mengatakan bahwa kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia. “Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” tambah Ibu Tri Rismaharini. Sebelum mengakhiri amanatnya, Mensos mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. “Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita. Aamiin YRA,” pungkas Mensos RI Ibu Tri Rismaharini. Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ini Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, Wair Kostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad serta para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-62/XI/2021/Pen

Pangkostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

Jakarta. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, bertempat di lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 yang mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”. diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS yang berada di Makostrad dan sebagai Komandan Upacara Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos.

Dalam sambutannya Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Pangkostrad mengatakan, bahwa Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

Menurut Mensos RI Ibu Tri Rismaharini, Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka : Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Lebih lanjut Mensos juga mengatakan bahwa kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” tambah Ibu Tri Rismaharini.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mensos mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita. Aamiin YRA,” pungkas Mensos RI Ibu Tri Rismaharini.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ini Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, Wair Kostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad serta para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized