Connect with us

Uncategorized

Paparan Technical Meeting Lomba Zona Integritas (ZI) Divif 2 Kostrad TA 2021

Paparan Technical Meeting Lomba Zona Integritas (ZI) Divif 2 Kostrad TA 2021 Jakarta. Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara Paparan Technical Meeting Lomba Zona Integritas (ZI) Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan di Ruang Yudha II Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (10/11). Maksud dan tujuan diadakan acara tersebut memberi gambaran tentang mekanisme lomba pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Divif 2 Kostrad dan untuk mendapatkan persetujuan dalam mekanisme penilaian lomba pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Divif 2 Kostrad. Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja pada instansi pemerintah yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik melalui penataan pada 6 area perubahan dengan baik. Enam (6) area perubahan Zona Integritas tersebut adalah: Tata Laksana, Sumber Daya Manusia Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Pelayanan Publik, dan Manajemen Perubahan. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan pegawai unit kerja dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM, terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada unit kerja yang diusulkan sebagai Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM, dan Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-70/XI/2021/Pen

Paparan Technical Meeting Lomba Zona Integritas (ZI) Divif 2 Kostrad TA 2021

Jakarta. Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara Paparan Technical Meeting Lomba Zona Integritas (ZI) Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan di Ruang Yudha II Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (10/11).

Maksud dan tujuan diadakan acara tersebut memberi gambaran tentang mekanisme lomba pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Divif 2 Kostrad dan untuk mendapatkan persetujuan dalam mekanisme penilaian lomba pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Divif 2 Kostrad.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja pada instansi pemerintah yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik melalui penataan pada 6 area perubahan dengan baik. Enam (6) area perubahan Zona Integritas tersebut adalah: Tata Laksana, Sumber Daya Manusia Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Pelayanan Publik, dan Manajemen Perubahan.

Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan pegawai unit kerja dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM, terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada unit kerja yang diusulkan sebagai Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM, dan Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized