Connect with us

Uncategorized

Peduli Lingkungan Wilayah Pesisir, TNI AL Laksanakan Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih di Pantai Ngudel Malang

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 28 Januari 2024,—— Guna meningkatkan kecintaan kepada laut dan kepedulian terhadap lingkungan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Lanal Malang melaksanakan Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih yang dilaksanakan di Pantai Ngudel, Desa Sindurejo Kec. Gedangan Kab. Malang, Kamis (25/01) lalu.

Kegiatan yang dibuka oleh Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut (T) Hari Handoko mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari., S. Sos., M. Tr. A.P. ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah pesisir Malang Selatan. Hal tersebut yang mendasari bahwa pentingnya kebersihan laut dan pantai sehingga mampu menarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung.

Kegiatan ini juga mendorong kesadaran masyarakat untuk senantiasa peduli dan bergerak secara bersama dalam menjaga serta menciptakan kebersihan Pantai dan lingkungan, sebagai unggulan destinasi pantai yang cukup representatif dengan motto “Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi”.

Dengan pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai sekaligus diharapkan mampu mengangkat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di sekitar wilayah pesisir.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dalam hal ini menjaga kebersihan lingkungan wilayah pesisir pantai nusantara.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized