Connect with us

Uncategorized

PENTAS SENI SISWA DAN SISWI SMA HANGTUAH 1 JAKARTA DI KRI TELUK CALANG – 524

Berita Kolinlamil TNI AL, 01 Maret 2024 ——- Memaksimalkan waktu yang ada dan didukung dengan lingkungan laut yang cukup kondusif, Komandan Kapal Republik Indonesia Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Widjaya M. Tr. Opsla mengadakan malam pentas seni (pensi) peserta SMA Hangtuah 1 Jakarta dalam rangka kegiatan Praktik Kemaritiman yang dilaksanakan di Hanggar Helly KRI Teluk Calang-524 saat KRI melaksanakan lintas laut menuju Jakarta Kamis (1/3) kemarin. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang kreativitas juga sebagai sarana untuk menjalin interaksi dan keakraban yang lebih erat antara peserta SMA Hangtuah dengan prajurit KRI Teluk Calang-524.

Praktik Kemaritiman yang dikemas dalam Pelayaran dengan KRI Teluk Calang-524 memiliki maksud dan tujuan memotivasi siswa agar memiliki jiwa kemaritiman dan nasionalis yang tinggi, mengajak siswa lebih mencintai dunia kelautan, dapat melihat dari dekat teknologi yang ada di KRI dapat mengenal senjata di KRI, dapat melihat bagaimana menggerakkan kapal dan melihat kehidupan sehari-hari di KRI.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan fashion show pakaian dinas TNI AL guna menjaring minat siswa serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta untuk bergabung menjadi prajurit Jalasena. Puncak acara diisi oleh kolaborasi penampilan band SMA Yayasan Hang Tuah bersama prajurit KRI Teluk Calang-524 dengan menyanyikan lagu-lagu yang saat ini sedang ‘hits’ dibawakan dengan penuh jenaka sehingga mampu menciptakan suasana menjadi penuh keceriaan dan gelak tawa. (Dispen Kolinlamil).

tniprima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized