Connect with us

Uncategorized

Peringati Hari Pahlawan, Danrem 052/WKR Tabur Bunga Di TMP Taruna

*Peringati Hari Pahlawan, Danrem 052/WKR Tabur Bunga Di TMP Taruna* Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021,Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar adakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Kelurahan Sukaasih no. 19 ,Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (09/11/2021). Sebelum pelaksanaan Ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna di awali dengan Upacara yang di pimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr dan Perwira Upacara Mayor Inf Saryoto Pasi Pers Kodim 0506/Tgr. Jendral bintang satu di Korem 052 /WKR mengatakan, Ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna ini dalam rangka memperingati hari pahlawan di bulan November 2021. ” Selaku warga dan masyarakat Indonesia saya mengucapkan terimakasih kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk membangun Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai saat ini,” Danrem 052/WKR juga menjelaskan , ziarah dan tabur bunga ini sebagai peringatan bagi kita atas jasa para pahlawan pendahulu kita, sebagai prajurit kita hargai segala jenis perjuangan dari harta benda sampai nyawa di korbankan buat bangsa dan negara Republik Indonesia. Brigjen Rano berharap Mayor Daan Mogot bisa di usulkan menjadi pahlawan Nasional tahun ini, di sini dulu berdiri Akademi Militer sebelum di Magelang , dan pernah terjadi pertempuran pertama kali setelah kemerdekaan yang dikenal Pertempuran Lengkong, jelasnya. Dalam kesempatan ini hadir juga keluarga dari Mayor Daan Mogot ikut tabur bunga. “Mari kita berdoa semoga amal baik para pahlawan yang telah mendahului kita dapat di terima, dan juga mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME ” Pungkasnya. Di akhir acara ini Bapak Rano mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dalam acara ini. Hadir dalam ziarah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kolonel Dadang Ismail Marzuki Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Roynald Sumendap Dandim 0502/JU, Kolonel Inf Mangasa M Situmorang Kasi Ter Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Harisal Ismail Subing Kasi Pers Kodim 052/Wkr, Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs, Letkol CZI Herman Abdulah Ambo Lele S Kasiren Korem 052/Wkr, Letkol Coba Andy Triyono Kasilog Korem 052/Wkr, AKBP Indra Kusuma Kasat Sabara Polrestro Tangerang Kota dan Angelina Tengker Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua. *PENREM 052/WKR*Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021,Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar adakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Kelurahan Sukaasih no. 19 ,Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (09/11/2021).

Sebelum pelaksanaan Ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna di awali dengan Upacara yang di pimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr dan Perwira Upacara Mayor Inf Saryoto Pasi Pers Kodim 0506/Tgr.

Jendral bintang satu di Korem 052 /WKR mengatakan, Ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna ini dalam rangka memperingati hari pahlawan di bulan November 2021.

” Selaku warga dan masyarakat Indonesia saya mengucapkan terimakasih kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk membangun Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai saat ini,”

Danrem 052/WKR juga menjelaskan , ziarah dan tabur bunga ini sebagai peringatan bagi kita atas jasa para pahlawan pendahulu kita, sebagai prajurit kita hargai segala jenis perjuangan dari harta benda sampai nyawa di korbankan buat bangsa dan negara Republik Indonesia.

Brigjen Rano berharap Mayor Daan Mogot bisa di usulkan menjadi pahlawan Nasional tahun ini, di sini dulu berdiri Akademi Militer sebelum di Magelang ,
dan pernah terjadi pertempuran pertama kali setelah kemerdekaan yang dikenal Pertempuran Lengkong, jelasnya.

Dalam kesempatan ini hadir juga keluarga dari Mayor Daan Mogot ikut tabur bunga.

“Mari kita berdoa semoga amal baik para pahlawan yang telah mendahului kita dapat di terima, dan juga mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME ” Pungkasnya.

Di akhir acara ini Bapak Rano mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dalam acara ini.

Hadir dalam ziarah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kolonel Dadang Ismail Marzuki Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Roynald Sumendap Dandim 0502/JU, Kolonel Inf Mangasa M Situmorang Kasi Ter Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Harisal Ismail Subing Kasi Pers Kodim 052/Wkr, Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs, Letkol CZI Herman Abdulah Ambo Lele S Kasiren Korem 052/Wkr, Letkol Coba Andy Triyono Kasilog Korem 052/Wkr, AKBP Indra Kusuma Kasat Sabara Polrestro Tangerang Kota dan Angelina Tengker Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua.

PENREM 052/WKR

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized