Connect with us

Uncategorized

Persit KCK Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan

Persit KCK Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan Jakarta. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad dan pengurus seksi kebudayaan melaksanakan pelatihan kerajinan tangan berupa Handbag Macrame dan Wallcrame, Jakarta. Rabu (24/11/2021). Pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan bersama dengan anggota Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat di Ruang Keterampilan Kantor Persit Pengurus Pusat. Macrame atau makrame merupakan seni simpul-menyimpul membentuk satu kerajinan. Dengan membuat berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga terbentuk aneka rumbai dan jumbai. Macrame sendiri bisa dibentuk kerajinan seperti hiasan dinding, dompet, tas, kap lampu, tirai, bahkan gantungan pot. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan menambah pengetahuan ibu-ibu Persit khususnya tentang kerajinan tangan. Hasil kerajinan macrame bisa menjadi lahan bisnis baru dan dijual dengan harga yang cukup tinggi mengingat hasil buatan tangan (handmade). Karena kerajinan tangan ini tentunya memiliki peluang bisnis yang menjanjikan apabila telaten untuk menekuninya dan sukses menciptakan berbagai kreasi unik. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-140/XI/2021/Pen

Persit KCK Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan

Jakarta. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad dan pengurus seksi kebudayaan melaksanakan pelatihan kerajinan tangan berupa Handbag Macrame dan Wallcrame, Jakarta. Rabu (24/11/2021).

Pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan bersama dengan anggota Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat di Ruang Keterampilan Kantor Persit Pengurus Pusat.

Macrame atau makrame merupakan seni simpul-menyimpul membentuk satu kerajinan. Dengan membuat berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga terbentuk aneka rumbai dan jumbai. Macrame sendiri bisa dibentuk kerajinan seperti hiasan dinding, dompet, tas, kap lampu, tirai, bahkan gantungan pot.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan menambah pengetahuan ibu-ibu Persit khususnya tentang kerajinan tangan. Hasil kerajinan macrame bisa menjadi lahan bisnis baru dan dijual dengan harga yang cukup tinggi mengingat hasil buatan tangan (handmade).

Karena kerajinan tangan ini tentunya memiliki peluang bisnis yang menjanjikan apabila telaten untuk menekuninya dan sukses menciptakan berbagai kreasi unik. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized