Connect with us

Nasional

Perwira Batalyon Mandala Yudha Kostrad Latihan Menembak Pistol Jakarta

Perwira Batalyon Mandala Yudha Kostrad Latihan Menembak Pistol Jakarta. Perwira Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan Tembak Pistol Sagala Yon Mandala Yudha. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan menembak. Lebak, Banten (02/11/2021). Komandan Batalyon (Danyon) Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. mengatakan, latihan menembak merupakan kewajiban prajurit TNI untuk meningkatkan profesionalisme dan juga merupakan program Triwulan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD khususnya prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad. “Latihan menembak menggunakan senjata laras pendek diberlakukan pada personel Perwira. Latihan menembak mutlak dilakukan agar para Prajurit senantiasa terjaga kemampuan dan keterampilan dalam menembak. Oleh karena itu kepada Prajurit diminta untuk terus mengasah keterampilan menembak dan menggunakan senjata secara profesional,” kata Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. “Latihan menembak ini menggunakan senjata Pistol dengan jarak bidik 25 meter yang sebelumnya dilaksanakan latihan dril kering tanpa amunisi yang bertujuan untuk melatih kekuatan tangan, napas, bidik dan tekan picu,” tambah Danyon Mandala Yudha Kostrad. “Setiap pelaksanaan latihan, masing-masing personel harus mencatat hasil perolehan nilai latihan menembak yang nantinya dapat dijadikan evaluasi pada latihan selanjutnya,” pungkas Danyon Mandala Yudha Kostrad. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-30/XI/2021/Pen

Perwira Batalyon Mandala Yudha Kostrad Latihan Menembak Pistol

Jakarta. Perwira Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan Tembak Pistol Sagala Yon Mandala Yudha. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan menembak. Lebak, Banten (02/11/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. mengatakan, latihan menembak merupakan kewajiban prajurit TNI untuk meningkatkan profesionalisme dan juga merupakan program Triwulan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD khususnya prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

“Latihan menembak menggunakan senjata laras pendek diberlakukan pada personel Perwira. Latihan menembak mutlak dilakukan agar para Prajurit senantiasa terjaga kemampuan dan keterampilan dalam menembak. Oleh karena itu kepada Prajurit diminta untuk terus mengasah keterampilan menembak dan menggunakan senjata secara profesional,” kata Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han.

“Latihan menembak ini menggunakan senjata Pistol dengan jarak bidik 25 meter yang sebelumnya dilaksanakan latihan dril kering tanpa amunisi yang bertujuan untuk melatih kekuatan tangan, napas, bidik dan tekan picu,” tambah Danyon Mandala Yudha Kostrad.

“Setiap pelaksanaan latihan, masing-masing personel harus mencatat hasil perolehan nilai latihan menembak yang nantinya dapat dijadikan evaluasi pada latihan selanjutnya,” pungkas Danyon Mandala Yudha Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional