Connect with us

Uncategorized

PERWIRA KOLINLAMIL IKUTI PELATIHAN TEKNIS PERWIRA KOMUNIKASI KRI TAHUN 2021

PERWIRA KOLINLAMIL IKUTI PELATIHAN TEKNIS PERWIRA KOMUNIKASI KRI TAHUN 2021 Jakarta, 13 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti pelatihan teknis Perwira Komunikasi KRI tahun 2021 di Mako Koarmada I, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, beberapa saat yang lalu. Pelatihan yang diikuti 20 prajurit dari Kotama wilayah Jakarta ini dibuka oleh Asisten Komunikasi dan Eletronika Askomlek Kasal Laksda TNI Sudihartawan secara simbolis di Mako Koarmada I, yang diikuti oleh Jajaran Kotama TNI AL wilayah Koarmada II di Surabaya dan Koarmada III di Sorong secara virtual. Materi yang dilatihkan dalam kesempatan tersebut, komunikasi data, pengetahuan jaringan internet/multimedia, SPT alkomlek dan pemeliharaan radio serta trouble shooting. Saat membuka pelatihan, Askomlek Kasal menyampaikan bahwa saat ini dihadapkan dengan perkembangan teknologi alat komunikasi dan elektronika yang begitu pesat serta tuntutan tugas yang semakin luas dalam mendukung operasi komunikasi, maka perwira komunikasi harus memiliki semangat yang tinggi untuk terus meningkatkan kemampuan. Menurutnya, dalam acara yang digelar mulai 8 November tersebut, keberhasilan penyelenggaraan operasi komunikasi sangat ditentukan juga oleh kesiapan peralatan komunikasi di KRI sehingga perlu adanya kerjasama yang baik dengan perwira elektronika sehingga tujuan utama dari suatu system komunikasi KRI akan dapat mewujudkan sarana kodal secara realtime, tepat dan aman serta mampu menyiapkan kemampuan tempur KRI. “Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan adanya kegiatan pelatihan teknis dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme perwira komunikasi KRI di lingkungan TNI AL” ujarnya. Di wilayah Jakarta, selain Kolinlamil, juga diikuti oleh Koarmada I, Pushidrosal, dan Lantamal III. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 13 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti pelatihan teknis Perwira Komunikasi KRI tahun 2021 di Mako Koarmada I, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, beberapa saat yang lalu.

Pelatihan yang diikuti 20 prajurit dari Kotama wilayah Jakarta ini dibuka oleh Asisten Komunikasi dan Eletronika Askomlek Kasal Laksda TNI Sudihartawan secara simbolis di Mako Koarmada I, yang diikuti oleh Jajaran Kotama TNI AL wilayah Koarmada II di Surabaya dan Koarmada III di Sorong secara virtual.

Materi yang dilatihkan dalam kesempatan tersebut, komunikasi data, pengetahuan jaringan internet/multimedia, SPT alkomlek dan pemeliharaan radio serta trouble shooting.

Saat membuka pelatihan, Askomlek Kasal menyampaikan bahwa saat ini dihadapkan dengan perkembangan teknologi alat komunikasi dan elektronika yang begitu pesat serta tuntutan tugas yang semakin luas dalam mendukung operasi komunikasi, maka perwira komunikasi harus memiliki semangat yang tinggi untuk terus meningkatkan kemampuan.

Menurutnya, dalam acara yang digelar mulai 8 November tersebut, keberhasilan penyelenggaraan operasi komunikasi sangat ditentukan juga oleh kesiapan peralatan komunikasi di KRI sehingga perlu adanya kerjasama yang baik dengan perwira elektronika sehingga tujuan utama dari suatu system komunikasi KRI akan dapat mewujudkan sarana kodal secara realtime, tepat dan aman serta mampu menyiapkan kemampuan tempur KRI.

“Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan adanya kegiatan pelatihan teknis dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme perwira komunikasi KRI di lingkungan TNI AL” ujarnya.

Di wilayah Jakarta, selain Kolinlamil, juga diikuti oleh Koarmada I, Pushidrosal, dan Lantamal III. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized