Connect with us

Uncategorized

Perwira Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad Melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer

Perwira Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad Melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer Jakarta. Perwira Satjar Divif 3 Kostrad melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer dengan materi latihan renang militer dasar guna meningkatkan kemampuan perorangan serta ketangkasan Prajurit Divif 3 Kostrad yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Yudha Brigif Para Raider 3/TBS, Kariango, Kab.Maros, Sulawesi Selatan. Selasa (02/11/2021). Kegiatan pembinaan jasmani ini secara langsung ditinjau oleh Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Tidak seperti biasanya, kali ini Pangdivif 3 Kostrad melaksanakan peninjauan ke Brigif PR 3/TBS Kostrad dengan menggunakan Sepeda Motor Trail dari Madivif 3 Kostrad didampingi oleh Kasdivif 3 Kostrad, Irutum Divif 3 Kostrad, Asren Divif 3 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 3 Kostrad. Pelaksanaan kegiatan renang militer dasar ini diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjut dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Pajas Divif 3 Kostrad Kapten Inf Amir Syarifuddin. “Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Pajas Divif 3 Kostrad. Pelaksanaan renang dasar militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap, menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL). Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit, sebagai pengawasan dan evaluasi latihan serta membangun jiwa korsa antara unsur pimpinan dan Prajurit. “Disamping itu, kegiatan latihan ini juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani Prajurit, karena berlatih sebagai dasar pembinaan untuk tugas pokok satuan,” ujar Pangdivif 3. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Jakarta. Perwira Satjar Divif 3 Kostrad melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer dengan materi latihan renang militer dasar guna meningkatkan kemampuan perorangan serta ketangkasan Prajurit Divif 3 Kostrad yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Yudha Brigif Para Raider 3/TBS, Kariango, Kab.Maros, Sulawesi Selatan. Selasa (02/11/2021).

Kegiatan pembinaan jasmani ini secara langsung ditinjau oleh Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Tidak seperti biasanya, kali ini Pangdivif 3 Kostrad melaksanakan peninjauan ke Brigif PR 3/TBS Kostrad dengan menggunakan Sepeda Motor Trail dari Madivif 3 Kostrad didampingi oleh Kasdivif 3 Kostrad, Irutum Divif 3 Kostrad, Asren Divif 3 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 3 Kostrad.

Pelaksanaan kegiatan renang militer dasar ini diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjut dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Pajas Divif 3 Kostrad Kapten Inf Amir Syarifuddin.

“Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Pajas Divif 3 Kostrad.

Pelaksanaan renang dasar militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap, menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit, sebagai pengawasan dan evaluasi latihan serta membangun jiwa korsa antara unsur pimpinan dan Prajurit.

“Disamping itu, kegiatan latihan ini juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani Prajurit, karena berlatih sebagai dasar pembinaan untuk tugas pokok satuan,” ujar Pangdivif 3. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized