Connect with us

Uncategorized

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Latihan Navigasi Darat

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Latihan Navigasi Darat Jakarta. Sebanyak 150 Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan latihan Navigasi Darat di Markas Yon Mandala Yudha Kostrad. Para Prajurit menerima pelajaran teori di Markas Kompi Mekanis 1 /RR dan diaplikasikan di daerah latihan Yon Mandala Yudha Kostrad yang berada di area Asrama Batalyon. Kemahiran navigasi darat atau yang dikenal juga dengan sebutan ilmu medan ini menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI. Kemampuan navigasi darat sangat membantu saat melaksanakan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran. Latihan Navrat yang dilaksanakan yaitu menjelaskan tentang pengetahuan orientasi peta reseksi, interseksi, azimut, back azimut, mengukur jarak, kedar, kompas dan tanda-tanda pada peta dengan menggunakan peta topografi. Pasiops Batalyon Mandala Yudha Kapten Inf Revinaldy, saat meninjau kegiatan aplikasi di area latihan, menuturkan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan navigasi darat Prajurit Yon Mandala Yudha Kostrad. “Navigasi darat merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI AD, termasuk Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad,” tutur Pasiops. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-58/XI/2021/Pen

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Latihan Navigasi Darat

Jakarta. Sebanyak 150 Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan latihan Navigasi Darat di Markas Yon Mandala Yudha Kostrad.

Para Prajurit menerima pelajaran teori di Markas Kompi Mekanis 1 /RR dan diaplikasikan di daerah latihan Yon Mandala Yudha Kostrad yang berada di area Asrama Batalyon. Kemahiran navigasi darat atau yang dikenal juga dengan sebutan ilmu medan ini menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI. Kemampuan navigasi darat sangat membantu saat melaksanakan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran.

Latihan Navrat yang dilaksanakan yaitu menjelaskan tentang pengetahuan orientasi peta reseksi, interseksi, azimut, back azimut, mengukur jarak, kedar, kompas dan tanda-tanda pada peta dengan menggunakan peta topografi.

Pasiops Batalyon Mandala Yudha Kapten Inf Revinaldy, saat meninjau kegiatan aplikasi di area latihan, menuturkan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan navigasi darat Prajurit Yon Mandala Yudha Kostrad.

“Navigasi darat merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI AD, termasuk Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad,” tutur Pasiops. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized