Connect with us

Uncategorized

PRAJURIT KOLINLAMIL IKUTI PELATIHANMANAJEMEN FREKUENSI

PRAJURIT KOLINLAMIL IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN FREKUENSI Jakarta, 4 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti pelatihan manajemen frekuensi Tahun 2021 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Elektronika Markas Besar TNI AL, Rabu (3/11). Pelatihan yang dimulai Senin (1/11) diikuti 20 peserta yang berdinas di KRI dan Pendirat di Kotama TNI AL ini bekerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Kolinlamil mengirimkan 4 prajuritnya dalam mengikuti pelatihan bersama dengan kotama lain Koarmada, Korps Marinir dan Lantamal III. Pihak penyelenggara Diskomlekal selaku pembina teknis bidang komunikasi elektronika TNI AL menyampaikan tujuan pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme personel komunikasi, melaksanakan pembekalan kepada para operator radio komunikasi yang dalam hal ini manajemen frekuensi meliputi pemilihan frekuensi kerja, pengaturan kanal maupun pemilihan waktu yang tepat dalam berkomunikasi, guna mengatasi dan menghindari adanya gangguan selama berkomunikasi khususnya pada saat menggunakan radio HF. Pihak penyelenggara berharap kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan optimal sehingga dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang telah di sampaikan oleh narasumber dan hendaknya dapat dijadikan referensi di penugasan sebenarnya. Sejalan dengan tugas pokok yang dilaksanakan prajurit di KRI maupun pendirat, sudah dapat dipastikan dukungan Komlek ikut menentukan lancar tidaknya operasi yang akan dilaksanakan, sehingga dukungan Komunikasi pada setiap kegiatan operasi maupun latihan akan menjadi tumpuan kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 4 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti pelatihan manajemen frekuensi Tahun 2021 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Elektronika Markas Besar TNI AL, Rabu (3/11).

Pelatihan yang dimulai Senin (1/11) diikuti 20 peserta yang berdinas di KRI dan Pendirat di Kotama TNI AL ini bekerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).
Kolinlamil mengirimkan 4 prajuritnya dalam mengikuti pelatihan bersama dengan kotama lain Koarmada, Korps Marinir dan Lantamal III.

Pihak penyelenggara Diskomlekal selaku pembina teknis bidang komunikasi elektronika TNI AL menyampaikan tujuan pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme personel komunikasi, melaksanakan pembekalan kepada para operator radio komunikasi yang dalam hal ini manajemen frekuensi meliputi pemilihan frekuensi kerja, pengaturan kanal maupun pemilihan waktu yang tepat dalam berkomunikasi, guna mengatasi dan menghindari adanya gangguan selama berkomunikasi khususnya pada saat menggunakan radio HF.

Pihak penyelenggara berharap kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan optimal sehingga dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang telah di sampaikan oleh narasumber dan hendaknya dapat dijadikan referensi di penugasan sebenarnya.

Sejalan dengan tugas pokok yang dilaksanakan prajurit di KRI maupun pendirat, sudah dapat dipastikan dukungan Komlek ikut menentukan lancar tidaknya operasi yang akan dilaksanakan, sehingga dukungan Komunikasi pada setiap kegiatan operasi maupun latihan akan menjadi tumpuan kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized