Connect with us

Uncategorized

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Lantik Pangkostrad Sebagai Kasad

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Lantik Pangkostrad Sebagai Kasad Jakarta. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melantik Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Pelantikan Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kasad dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 17 November 2021. Dalam kesempatan tersebut Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melakukan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” “Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Sumpah Prajurit,” ujar Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menirukan ucapan Sumpah Jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Di hadapan Presiden Jokowi dan para saksi Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M lantas menandatangani berita acara sumpah jabatan Kasad. Bersamaan dengan pelantikan tersebut, pangkat Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M dinaikkan menjadi Jenderal TNI terhitung sejak 17 November 2021. Kenaikan pangkat tersebut ditetapkan melalui Keppres Nomor 108 TNI Tahun 2021. Acara pelantikan diakhiri pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin diikuti para tamu undangan terbatas. Hadir sebagai saksi dalam pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat yaitu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-101/XI/2021/Pen

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Lantik Pangkostrad Sebagai Kasad

Jakarta. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melantik Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kasad dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 17 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melakukan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,”

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Sumpah Prajurit,” ujar Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menirukan ucapan Sumpah Jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Di hadapan Presiden Jokowi dan para saksi Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M lantas menandatangani berita acara sumpah jabatan Kasad.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut, pangkat Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M dinaikkan menjadi Jenderal TNI terhitung sejak 17 November 2021. Kenaikan pangkat tersebut ditetapkan melalui Keppres Nomor 108 TNI Tahun 2021.

Acara pelantikan diakhiri pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin diikuti para tamu undangan terbatas. Hadir sebagai saksi dalam pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat yaitu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized