Connect with us

Uncategorized

Profil Sertu Ruli Ruslin Tambuntina, Wasit Liga 1 Indonesia Anggota Denpal Divif 2 Kostrad

Profil Sertu Ruli Ruslin Tambuntina, Wasit Liga 1 Indonesia Anggota Denpal Divif 2 Kostrad Jakarta. Sosok Sertu Ruli Ruslin Tambuntina merupakan figur seorang wasit yang mempunyai integritas tinggi, kejelian dan ketegasan dalam memimpin pertandingan sepak bola profesional di Infonesia, sehingga memperoleh kepercayaan masuk kedalam jajaran wasit di BRI Liga 1 2021. Pria kelahiran Sidondo, Sulawesi Tengah 42 tahun silam, yang mahir bahasa bugis, sejak kecil hobi bermain sepak bola hingga sampai masuk menjadi Prajurit TNI AD. Jejak karir militer diawali dari Tamtama PK jalur umum lulus tahun 1999 dan berkesempatan ikut pendidikan Secaba Reguler lulus pada tahun 2015. Sertu Ruli saat ini bertugas di Detasemen Peralatan (Denpal) 2 Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan jabatan sebagai Bintara Pembekalan Munisi ( Babek Mu ) Ton 3 Kompi Peralatan 1 Denpal Divif 2 Kostrad. Kiprahnya sebelum menjadi wasit nasional, suami dari Septiana Anggraeni ini sudah mengantongi lisensi wasit C3 tahun 2007 tingkat Askot Kota Malang yang mempunyai lingkup wilayah Kota Malang, kemudian pada tahun 2008 meneruskan lisensi menjadi C2 tingkat Asprov, hingga pada tahun 2009 memperoleh lisensi C1 tingkat nasional. Awal memimpin pertandingan tingkat nasional dimulai pada pertandingan Amatir pada tahun 2013, kemudian meningkat pada tahun 2016 memimpin pertandingan di Liga 2 dan akhirnya pada tahun 2017 sampai dengan sekarang diberikan kepercayan memimpin pertandingan di Liga 1. Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han merasa bangga atas pencapaian karir Sertu Ruli Ruslin Tambuntina di dunia perwasitan. “Atas kemampuan dan prestasinya telah membuat bangga seluruh Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan semoga bisa membawa perubahan positif bagi perwasitan di Indonesia,” jelas Dandenpal. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-57/XI/2021/Pen

Profil Sertu Ruli Ruslin Tambuntina, Wasit Liga 1 Indonesia Anggota Denpal Divif 2 Kostrad

Jakarta. Sosok Sertu Ruli Ruslin Tambuntina merupakan figur seorang wasit yang mempunyai integritas tinggi, kejelian dan ketegasan dalam memimpin pertandingan sepak bola profesional di Infonesia, sehingga memperoleh kepercayaan masuk kedalam jajaran wasit di BRI Liga 1 2021.

Pria kelahiran Sidondo, Sulawesi Tengah 42 tahun silam, yang mahir bahasa bugis, sejak kecil hobi bermain sepak bola hingga sampai masuk menjadi Prajurit TNI AD.

Jejak karir militer diawali dari Tamtama PK jalur umum lulus tahun 1999 dan berkesempatan ikut pendidikan Secaba Reguler lulus pada tahun 2015. Sertu Ruli saat ini bertugas di Detasemen Peralatan (Denpal) 2 Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan jabatan sebagai Bintara Pembekalan Munisi ( Babek Mu ) Ton 3 Kompi Peralatan 1 Denpal Divif 2 Kostrad.

Kiprahnya sebelum menjadi wasit nasional, suami dari Septiana Anggraeni ini sudah mengantongi lisensi wasit C3 tahun 2007 tingkat Askot Kota Malang yang mempunyai lingkup wilayah Kota Malang, kemudian pada tahun 2008 meneruskan lisensi menjadi C2 tingkat Asprov, hingga pada tahun 2009 memperoleh lisensi C1 tingkat nasional.

Awal memimpin pertandingan tingkat nasional dimulai pada pertandingan Amatir pada tahun 2013, kemudian meningkat pada tahun 2016 memimpin pertandingan di Liga 2 dan akhirnya pada tahun 2017 sampai dengan sekarang diberikan kepercayan memimpin pertandingan di Liga 1.

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han merasa bangga atas pencapaian karir Sertu Ruli Ruslin Tambuntina di dunia perwasitan.

“Atas kemampuan dan prestasinya telah membuat bangga seluruh Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan semoga bisa membawa perubahan positif bagi perwasitan di Indonesia,” jelas Dandenpal. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized