Connect with us

Uncategorized

Raih Hattrick Pada Ajang Lomba Karlister, Wadandenpandutaikam Brigif Para Raider 3 Divif 3 Kostrad Kembali Terima Penghargaan dari TNI AD

Raih Hattrick Pada Ajang Lomba Karlister, Wadandenpandutaikam Brigif Para Raider 3 Divif 3 Kostrad Kembali Terima Penghargaan dari TNI AD Jakarta. Tahapan final perlombaan Binter dan Lomba Karya Tulis Teritorial (Karlister) yang diselenggarakan Staf Teritorial Angkatan Darat setiap tahunnya, kemarin menjadi titik hasil dari penilaian para kontestan yang berpartisipasi dalam perlombaan Karya Tulis Teritorial Tingkat TNI AD, baik dalam bentuk tulisan essay kelompok Pamen dan Karmil di kelompok Pama. Jumat (05/11/2021). Salah satu peserta yang mengikuti lomba Karmil adalah Kapten Inf Dian Nur Huda yang saat ini menjabat sebagai Wadandenpandutaikam Brigif Para Raider 3/3 Kostrad. Dengan mengusung Karangan Militer berjudul “Optimalisasi Kemampuan Interaksi Sosial Prajurit TNI-AD dalam Penggunaan Media Sosial guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD,”. Kapten Inf Dian Nur Huda kembali berhasil meraih Juara I dalam Lomba Karmil kelompok Pama pada ajang perlombaan Karya Tulis Teritorial tahun 2021 yang merupakan tahun ke-3 mengikuti lomba Karlister. “Saya sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan kembali untuk menulis Karangan Militer ini dan dapat tampil untuk memaparkan ide serta gagasan di hadapan para dewan juri. Karena bagi saya menulis itu adalah bekerja untuk keabadian yang tidak hanya dapat dikenang dan disimpan sementara di memori otak, akan tetapi karya dari sebuah tulisan bisa dilihat, dibaca dan dinikmati sampai kapan pun,” jelas Kapten Inf Dian Nur Huda. Sementara itu Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh salah satu Perwira Brigif Para Raider 3 Kostrad yang merupakan lulusan dari Lembah Tidar Akademi Militer Tahun 2011, yang saat ini sedang mengemban tugas dan tanggung jawab penugasan sebagai Kasiminlog Satgas Kosektor Timur Papua. “Alhamdulillah juara 1 diraih pada tahun ini yang merupakan hattrick melengkapi 2 tahun sebelumnya dalam kategori Karlister kelompok Pama, hal ini menjadi hadiah dan kado istimewa untuk satuan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad dan saya sangat mengapresiasi hal positif ini,” ungkap Kolonel Inf Fadli Mulyono. Prestasi yang diraih Kapten Inf Dian Nur Huda dalam perlombaan Karya Tulis Teritorial tingkat TNI Angkatan Darat: 1. Juara 1 Lomba Karlister Kelompok Pama TA.2019. 2. Juara 2 Lomba Karlister Kelompok Pama TA.2020. 3. Juara 1 Lomba Karlister Kelompok Pama TA.2021. Lomba Karya Tulis Teritorial tingkat TNI AD ini merupakan sarana mengukir prestasi dan ajang inovasi olah pikir bagi perwira-perwira Angkatan Darat, karena dari perlombaan tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi Satker untuk menjadi acuan dalam penyempurnaan perumusan kebijakan guna mendukung tugas pokok TNI AD. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-50/XI/2021/Pen

Raih Hattrick Pada Ajang Lomba Karlister, Wadandenpandutaikam
Brigif Para Raider 3 Divif 3 Kostrad Kembali Terima Penghargaan dari TNI AD

Jakarta. Tahapan final perlombaan Binter dan Lomba Karya Tulis Teritorial (Karlister) yang diselenggarakan Staf Teritorial Angkatan Darat setiap tahunnya, kemarin menjadi titik hasil dari penilaian para kontestan yang berpartisipasi dalam perlombaan Karya Tulis Teritorial Tingkat TNI AD, baik dalam bentuk tulisan essay kelompok Pamen dan Karmil di kelompok Pama. Jumat (05/11/2021).

Salah satu peserta yang mengikuti lomba Karmil adalah Kapten Inf Dian Nur Huda yang saat ini menjabat sebagai Wadandenpandutaikam Brigif Para Raider 3/3 Kostrad. Dengan mengusung Karangan Militer berjudul “Optimalisasi Kemampuan Interaksi Sosial Prajurit TNI-AD dalam Penggunaan Media Sosial guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD,”.

Kapten Inf Dian Nur Huda kembali berhasil meraih Juara I dalam Lomba Karmil kelompok Pama pada ajang perlombaan Karya Tulis Teritorial tahun 2021 yang merupakan tahun ke-3 mengikuti lomba Karlister.

“Saya sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan kembali untuk menulis Karangan Militer ini dan dapat tampil untuk memaparkan ide serta gagasan di hadapan para dewan juri. Karena bagi saya menulis itu adalah bekerja untuk keabadian yang tidak hanya dapat dikenang dan disimpan sementara di memori otak, akan tetapi karya dari sebuah tulisan bisa dilihat, dibaca dan dinikmati sampai kapan pun,” jelas Kapten Inf Dian Nur Huda.

Sementara itu Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh salah satu Perwira Brigif Para Raider 3 Kostrad yang merupakan lulusan dari Lembah Tidar Akademi Militer Tahun 2011, yang saat ini sedang mengemban tugas dan tanggung jawab penugasan sebagai Kasiminlog Satgas Kosektor Timur Papua.

“Alhamdulillah juara 1 diraih pada tahun ini yang merupakan hattrick melengkapi 2 tahun sebelumnya dalam kategori Karlister kelompok Pama, hal ini menjadi hadiah dan kado istimewa untuk satuan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad dan saya sangat mengapresiasi hal positif ini,” ungkap Kolonel Inf Fadli Mulyono.

Prestasi yang diraih Kapten Inf Dian Nur Huda dalam perlombaan Karya Tulis Teritorial tingkat TNI Angkatan Darat:

  1. Juara 1 Lomba Karlister Kelompok Pama TA.2019.
  2. Juara 2 Lomba Karlister Kelompok Pama TA.2020.
  3. Juara 1 Lomba Karlister Kelompok Pama TA.2021.

Lomba Karya Tulis Teritorial tingkat TNI AD ini merupakan sarana mengukir prestasi dan ajang inovasi olah pikir bagi perwira-perwira Angkatan Darat, karena dari perlombaan tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi Satker untuk menjadi acuan dalam penyempurnaan perumusan kebijakan guna mendukung tugas pokok TNI AD. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized