Connect with us

Uncategorized

Resimen Armed 2 Kostrad Adakan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Menyambut HUT Armed TNI- AD Jakarta

Resimen Armed 2 Kostrad Adakan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Menyambut HUT Armed TNI- AD Jakarta. Resimen Armed 2 Kostrad, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Mall Malang Town Square (Matos). Hal itu disampaikan Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos.MM. dalam rilis tertulisnya di Markas Resimen Armed 2 Kostrad, Malang. Rabu (24/11/2021). Kegiatan donor darah diawali dengan pendataan, cek tensi, tes HB (zat besi), konsumsi obat dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan tindakan pengambilan kantong darah. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Menarmed 2 Kostrad Kapten Arm Ahmad Mulyono yang didampingi Bintara Seksi Teritorial (Batisiter) Sertu Andika mengatakan, bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian antara manusia yang butuh bantuan darah dimana yang kita ketahui akhir-akhir ini kita mendapat kan bencana alam sehingga, mungkin banyak diluar sana saudara kita yang membutuhkan Bantuan. “Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud kemanusiaan Korps Armed TNI-AD dalam perayaan hari jadi dan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Malang,” tuturnya. Ditempat terpisah, Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos.MM. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang nyata bersifat sosial yang bisa diberikan berupa kantong darah kepada yang membutuhkan, bermanfaat bagi pendonor ataupun penerima donor, bagi pendonor dapat mengurangi resiko serangan jantung, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh dan menjaga kestabilan derajat kesehatan secara rutin. Kegiatan donor darah ini juga selaras dengan apa yang diharapkan oleh Danpussen Armed Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P. , S. Sos, M.Tr ( Han ) bahwa tujuan menggelar donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena pada dasarnya kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-141/XI/2021/Pen

Resimen Armed 2 Kostrad Adakan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Menyambut HUT Armed TNI- AD

Jakarta. Resimen Armed 2 Kostrad, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Mall Malang Town Square (Matos).

Hal itu disampaikan Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos.MM. dalam rilis tertulisnya di Markas Resimen Armed 2 Kostrad, Malang. Rabu (24/11/2021).

Kegiatan donor darah diawali dengan pendataan, cek tensi, tes HB (zat besi), konsumsi obat dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan tindakan pengambilan kantong darah.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Menarmed 2 Kostrad Kapten Arm Ahmad Mulyono yang didampingi Bintara Seksi Teritorial (Batisiter) Sertu Andika mengatakan, bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian antara manusia yang butuh bantuan darah dimana yang kita ketahui akhir-akhir ini kita mendapat kan bencana alam sehingga, mungkin banyak diluar sana saudara kita yang membutuhkan Bantuan.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud kemanusiaan Korps Armed TNI-AD dalam perayaan hari jadi dan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Malang,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos.MM. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang nyata bersifat sosial yang bisa diberikan berupa kantong darah kepada yang membutuhkan, bermanfaat bagi pendonor ataupun penerima donor, bagi pendonor dapat mengurangi resiko serangan jantung, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh dan menjaga kestabilan derajat kesehatan secara rutin.

Kegiatan donor darah ini juga selaras dengan apa yang diharapkan oleh Danpussen Armed Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P. , S. Sos, M.Tr ( Han ) bahwa tujuan menggelar donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena pada dasarnya kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized