Connect with us

Uncategorized

Sambut HUT Armed TNI AD, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Donor Darah

Sambut HUT Armed TNI AD, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Donor Darah Jakarta. Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 1 melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh Prajurit dan Persit Yonarmed 1 Kostrad. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, bertempat di Gedung Malang Town Square. Rabu (17/11/2021). Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 4 Desember 2021 mendatang. Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam sambutannya mengatakan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Yonarmed 1 Kostrad dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Malang terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung oleh komandan Resimen Armed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S,Sos., M.M. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021 yang digelar ini berlangsung dengan tertib dan aman, Protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat pelaksanaan kegiatan. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-111/XI/2021/Pen

Sambut HUT Armed TNI AD, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Donor Darah

Jakarta. Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 1 melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh Prajurit dan Persit Yonarmed 1 Kostrad. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, bertempat di Gedung Malang Town Square. Rabu (17/11/2021).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 4 Desember 2021 mendatang.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam sambutannya mengatakan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Yonarmed 1 Kostrad dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Malang terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung oleh komandan Resimen Armed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S,Sos., M.M.

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021 yang digelar ini berlangsung dengan tertib dan aman, Protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat pelaksanaan kegiatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized