Connect with us

Uncategorized

Sambut HUT Ke-76, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Donor Darah

Sambut HUT Ke-76, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Donor Darah Jakarta. Puluhan prajurit beserta Persit berkumpul di Aula Yonarmed 12 Kostrad dalam rangka memperingati HUT Artileri Medan (Armed) TNI AD yang ke-76 dengan melaksanakan kegiatan donor darah. Ngawi, Rabu (17/11). Dalam kegiatan donor darah ini, Yonarmed 12 Kostrad bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ngawi. Ditemui di sela-sela kegiatan, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Armed TNI AD di Yonarmed 12 Kostrad kepada sesama yang membutuhkan. “Mendonorkan darah selain meluangkan waktu untuk kemanusiaan dan kebaikan, juga bermanfaat bagi kesehatan. Donor Darah dapat mengeluarkan sel darah yang ada dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru”, ujar Letkol Arm Didik. “Dengan tetesan darah yang kita donorkan, setidaknya kita dapat membantu nyawa orang lain, yang sedang membutuhkan pertolongan”, tambahnya. Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2003 ini menjelaskan, disamping bermanfaat bagi sesama, mendonorkan darah secara rutin sejatinya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri. “Semoga di HUT Ke-76 Armed TNI AD ini, Korps Artileri Medan semakin profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI “, pungkas, Letkol Arm Didik”. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-106/XI/2021/Pen

Sambut HUT Ke-76, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Donor Darah

Jakarta. Puluhan prajurit beserta Persit berkumpul di Aula Yonarmed 12 Kostrad dalam rangka memperingati HUT Artileri Medan (Armed) TNI AD yang ke-76 dengan melaksanakan kegiatan donor darah. Ngawi, Rabu (17/11).

Dalam kegiatan donor darah ini, Yonarmed 12 Kostrad bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ngawi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Armed TNI AD di Yonarmed 12 Kostrad kepada sesama yang membutuhkan.

“Mendonorkan darah selain meluangkan waktu untuk kemanusiaan dan kebaikan, juga bermanfaat bagi kesehatan. Donor Darah dapat mengeluarkan sel darah yang ada dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru”, ujar Letkol Arm Didik.

“Dengan tetesan darah yang kita donorkan, setidaknya kita dapat membantu nyawa orang lain, yang sedang membutuhkan pertolongan”, tambahnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2003 ini menjelaskan, disamping bermanfaat bagi sesama, mendonorkan darah secara rutin sejatinya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.

“Semoga di HUT Ke-76 Armed TNI AD ini, Korps Artileri Medan semakin profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI “, pungkas, Letkol Arm Didik”. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized