Connect with us

Uncategorized

Satgas Trsila 2024 Karya Bakti, Bakti Sosial dan Kirab Kota di Lanal Bintan

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Riau 27 Maret 2024

Satuan Tugas (Satgas) Trisila 2024 dibawah kepemimpinan Komandan Satgas Trisila 2024 Laksamana Pertama TNI Tony Hardijanto, S.E., M.Sc. melaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial, bertempat di Lapangan Hang Tuah Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bintan, Kepulauan Riau, Rabu 27 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, acara di awali dengan apel dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M. yang mengucapkan terima kasih atas kesempatan Satgas Trisila 2024 untuk singgah dan berencana melaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial bersama di Lanal Bintan.

Komandan Lanal Bintan juga mengatakan bahwa Satgas Operasi Trisila TNI Angkatan Laut yang merupakan satgas oparasi tempur laut ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan laut di perairan Indonesia. Selain dari pada itu juga untuk menggali potensi maritim di wilayah yang disinggahinya. “Kami sangat terhormat karena menjadi salah satu wilayah yang dikunjungi oleh Satgas Trisila TNI Angkatan Laut. Semoga dengan kehadiran personil Satgas Trisila TNI AL dapat memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa serta langsung dirasakan bagi masyarakat Bintan”, ungkap Komandan Lanal Bintan.

Pada kesempatan selanjutnya, juga dilaksanakan penyerahan alat kebersihan, sembako secara simbolis, sesi foto bersama dan melaksanakan pembersihan di lapangan Hang Tuah Mako Lanal Bintan.

Ditempat terpisah, Jalasenastri, siswa SMK Perkapalan Hang Tuah Tanjung Uban dan Prajurit Lanal Bintan di perkenankan Kirab Kota di Tanjung Uban dengan menggunakan kendaraan tempur Marinir yang tergabung Trisila 2024.

Turut hadir pada acara tersebut, Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Bagus Cahya Utama selaku Wadan Satgas Trisila 2024, Danyon Tankfib I Marinir Letkol Marinir Awan Suryawan, Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532 Letkol Laut (P) Mohammad Lukman, Komandan KRI Kerambit-627 Letkol Laut (P) Putu Agus, Komandan KRI Parang-647 Mayor Laut (P) Sony Sartantyo, Pasops Satgas Trisila 2024 Mayor Laut (P) Nurwahidin, Ketua Cabang V Korcab 4 Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Erni Eko Agus Susanto beserta pengurus, Prajurit/PNS Lanal Bintan dan Prajurit KRI, Marinir yang tergabung dalam Satgas Trisila 2024 serta Siwa SMK Perkapalan Hang Tuah Tanjung Uban.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized