Connect with us

Uncategorized

Satreskrim Polsek Makasar Bersama Polres Metro Jaktim Bekuk Pelaku Pencurian Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Satreskrim Polsek Makasar bersama Polres Metro Jaktim Bekuk Pelaku Pencurian Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Kasus pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang sudah berjalan 6 bulan, kini diungkap jajaran Satreskrim Polsek Makasar bersama Polres Metro Jakarta Timur, dan beberapa pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Polres Metro Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Kapolres Kombes Pol Erwin Kurniawan menegaskan, bahwa pengungkapan diawali dari laporan yang diterima oleh Polsek Makasar, Polres Metro Jakarta Timur. bahwa pada tanggal 30 Oktober 2021 sekitar jam 02.00 dini hari terjadi pencurian besi milik PT Wika dalam proyek KCIC/kereta cepat, dari Laporan tersebut dikembangkan hingga pelaku di tangkap. Dalam penangkapan oleh manajemen atau securiti PT Wika, beberapa pelaku kabur, tetapi pelaku meninggalkan satu buah kendaraan jenis pikup yang di dalamnya juga terdapat besi dengan ukuran 6 meter ada beberapa buah yang diduga hasil tindak pidana pencurian, kemudian permasalahan ini menjadi melebar, karena kita ketahui bersama bahwa proyek kereta cepat itu adalah proyek strategis nasional. Dari hasil pengembangan lanjutan pencurian pemberatan tersebut, para pelaku yang melarikan diri akhirnya tertangkap oleh unit Reskrim Polsek Makasar, dari kegiatan ataupun tindak pidana yang dilakukan oleh para pelaku maka para penyidik dari polsek Makasar menetapkan para pelaku yang berjumlah 5 orang dengan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.Kasus pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang sudah berjalan 6 bulan, kini diungkap jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur dan beberapa pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Polres Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Kapolres Kombes Pol Erwin Kurniawan menegaskan, bahwa pengungkapan diawali dari laporan yang diterima oleh Polsek Makasar, Polres Metro Jakarta Timur. bahwa pada tanggal 30 Oktober 2021 sekitar jam 02.00 dini hari terjadi pencurian besi milik PT Wika dalam proyek KCIC/kereta cepat, dari Laporan tersebut dikembangkan hingga pelaku di tangkap.

Dalam penangkapan oleh manajemen atau securiti PT Wika, beberapa pelaku kabur, tetapi pelaku meninggalkan satu buah kendaraan jenis pikup yang di dalamnya juga terdapat besi dengan ukuran 6 meter ada beberapa buah yang diduga hasil tindak pidana pencurian, kemudian permasalahan ini menjadi melebar, karena kita ketahui bersama bahwa proyek kereta cepat itu adalah proyek strategis nasional.

Dari hasil pengembangan lanjutan pencurian pemberatan tersebut, para pelaku yang melarikan diri akhirnya tertangkap oleh unit Reskrim Polsek Makasar, dari kegiatan ataupun tindak pidana yang dilakukan oleh para pelaku maka para penyidik dari polsek Makasar menetapkan para pelaku yang berjumlah 5 orang dengan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized