Connect with us

Uncategorized

SELAIN OPERASI DUKANGLA, AKTIVITAS PRAJURIT KRI BANJARMASIN 592 INI PATUT DITIRU

SELAIN OPERASI DUKANGLA, AKTIVITAS PRAJURIT KRI BANJARMASIN 592 INI PATUT DITIRU Jakarta, 25 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Meskipun berada jauh di luar pangkalan Surabaya, tidak menyurutkan semangat prajurit KRI Banjarmasin 592 untuk menjaga kebugaran mereka. Ini terlihat saat kapal sedang sandar di Dermaga Lantamal X Jayapura, beberapa saat yang lalu. KRI Banjarmasin 592 yang dikomandani Letkol Laut (P) Bambang Purnomo sandar di Dermaga Lantamal X Jayapura dalam rangka melaksanakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mendukung operasi angkutan laut militer Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini sektor utara. Saat sandar untuk melaksanakan bekal ulang bahan bakar dan air tawar, para prajurit menggunakan waktu luang yang ada dengan olahraga bersama dengan lari keliling kompleks Lantamal X Jayapura. Menurut Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang jasmani saat kapal sedang bertugas di luar Pangkalan Surabaya. “Tujuan olahraga ini semata agar seluruh prajurit tetap terjaga kondisi fisik, stamina dan kesehatan guna mendukung tugas operasi yang sedang kami laksanakan,” terang Letkol Laut (P) Bambang Purnomo di sela olahraga bersama prajuritnya. Jajaran KRI Banjarmasin 592 yang sedang melaksanakan tugas operasi harus tetap menjaga kondisi fisik dan mental agar selalu siap apabila menerima perintah tugas dari Panglima Kolinlamil. “Karena itu fisik yang prima dan jiwa yang sehat menjadi hal utama yang dibutuhkan prajurit demi lancarnya operasi tersebut,” pungkas Letkol Laut (P) Bambang Purnomo.(Dispen kolinlamil)Jakarta, 25 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Meskipun berada jauh di luar pangkalan Surabaya, tidak menyurutkan semangat prajurit KRI Banjarmasin 592 untuk menjaga kebugaran mereka. Ini terlihat saat kapal sedang sandar di Dermaga Lantamal X Jayapura, beberapa saat yang lalu.

KRI Banjarmasin 592 yang dikomandani Letkol Laut (P) Bambang Purnomo sandar di Dermaga Lantamal X Jayapura dalam rangka melaksanakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mendukung operasi angkutan laut militer Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini sektor utara.

Saat sandar untuk melaksanakan bekal ulang bahan bakar dan air tawar, para prajurit menggunakan waktu luang yang ada dengan olahraga bersama dengan lari keliling kompleks Lantamal X Jayapura.

Menurut Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang jasmani saat kapal sedang bertugas di luar Pangkalan Surabaya.

“Tujuan olahraga ini semata agar seluruh prajurit tetap terjaga kondisi fisik, stamina dan kesehatan guna mendukung tugas operasi yang sedang kami laksanakan,” terang Letkol Laut (P) Bambang Purnomo di sela olahraga bersama prajuritnya.

Jajaran KRI Banjarmasin 592 yang sedang melaksanakan tugas operasi harus tetap menjaga kondisi fisik dan mental agar selalu siap apabila menerima perintah tugas dari Panglima Kolinlamil.

“Karena itu fisik yang prima dan jiwa yang sehat menjadi hal utama yang dibutuhkan prajurit demi lancarnya operasi tersebut,” pungkas Letkol Laut (P) Bambang Purnomo.(Dispen kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized